Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Covid-19 DKI Jakarta: Komitmen Bantuan dan Penerima Manfaat KSBB Terus Bertambah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat komitmen bantuan dari program kolaborasi sosial berksala besar (KSBB)  di tengah pandemi Covid-19, terus bertambah.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  19:25 WIB
Gubernru DKI Jakarta Anies Baswedan memantau distribusi bantuan sosial (bansos) di DKI. - Instagram @aniesbaswedan
Gubernru DKI Jakarta Anies Baswedan memantau distribusi bantuan sosial (bansos) di DKI. - Instagram @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat komitmen bantuan dari program kolaborasi sosial berksala besar (KSBB)  di tengah pandemi Covid-19, terus bertambah.

Seperti diketahui, program KSBB memungkinkan warga di Ibu Kota menyalurkan maupun menerima bantuan terkait keterseidaan bahan pokok di bulan Ramadhan. Adapun, bantuan yang akan disalurkan kelompok kerja (Pokja) KSBB meliputi bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai melalui.

"Sejak 24 April hingga 21 Mei 2020, Pokja KSBB telah mengumpulkan komitmen sebanyak 283.725 paket sembako, 122.068 [aket makanan siap saji, 20.940 paket lebaran, da 852 paket tunjangan hari raya [THR]," ujar Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati dalam saluran Pemprov DKI Jakarta di YouTube, Jumat (22/5/2020).

Para waktu yang sama, jumlah RW yang sudah terpenuhi kebutuhannya melalui KSBB bertamabah 15 buah menjadi 123 rukun warga (RW). Adapun, jumlah RW penerima pun hari ini bertambah 8 unit menjadi 181 RW.

Ani menyatakan bantuan tersebut berasal dari 94 donatur yang berasal dari perusahaan maupun secara berkelompok dan 9 orang donatur perseorangan.

Di sisi lain, Ani mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan petugas medis psikososial maupun psikologi klinis. Menurutya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan layanan kesehatan mental kepada 3.047 masyarakat akibat Covid-19 sejak 18 Mei 2020.

"Dari pencatatan dan pelaporan [kegiatan layanan kesehatan mental], ada 15.804 orang [di DKI Jakarta] yang mengalami kecemasan," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI covid-19 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top