Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Baswedan: Orang Disiplin akan Menang Melawan Covid-19

Dalam momen Hari Raya Idulfitri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  10:03 WIB
Loading the player ...
Selamat Hari Raya Idulfitri 1441 H

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam momen Hari Raya Idulfitri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Insya Allah Lebaran kali ini membawa keberkahan bagi kita semua dan Ramadan kita benar-benar mencapai mutaqin. Insya Allah kita semua termasuk golongan orang-orang meraih kemenangan, orang-orang dengan penuh kedisiplinan akan benar-benar menang menghadapi covid-19 ini," kata Anies dikutip dari video yang diunggah dikanal Youtube Pemprov DKI Senin (25/5/2020).

Anies mengatakan momen Hari Raya Idulfitri diidentikan dengan silaturahmi dengan mendatangi orang tua hingga kolega. Kendati begitu, situasi saat ini berbeda karena pandemi Covid-19.

"Justru kita harus melindungi keluarga kita, keran orang tua paling berisiko. Karena itu dalam perayaan Idulfitri ini, kita memohon maaf dan bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi," katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menambahkan Pemprov DKI ingin warga Jakarta mampu menuntaskan kedisiplinan hngga masa pandemi virus corona dapat dikendalikan.

"Di antaranya dengan meniadakan takbir keliling, dan menggantikannya dengan menyerukan gema takbir di rumah masing-masing , begitu juga salat Idulfitri yang biasanya mari masjid kita pindah ke dalam rumah," jelasnya.

Tak lupa, dia mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjauhi kerumunan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan idulfitri covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top