Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan: Orang Disiplin akan Menang Melawan Covid-19

Dalam momen Hari Raya Idulfitri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
Selamat Hari Raya Idulfitri 1441 H
Selamat Hari Raya Idulfitri 1441 H

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam momen Hari Raya Idulfitri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Insya Allah Lebaran kali ini membawa keberkahan bagi kita semua dan Ramadan kita benar-benar mencapai mutaqin. Insya Allah kita semua termasuk golongan orang-orang meraih kemenangan, orang-orang dengan penuh kedisiplinan akan benar-benar menang menghadapi covid-19 ini," kata Anies dikutip dari video yang diunggah dikanal Youtube Pemprov DKI Senin (25/5/2020).

Anies mengatakan momen Hari Raya Idulfitri diidentikan dengan silaturahmi dengan mendatangi orang tua hingga kolega. Kendati begitu, situasi saat ini berbeda karena pandemi Covid-19.

"Justru kita harus melindungi keluarga kita, keran orang tua paling berisiko. Karena itu dalam perayaan Idulfitri ini, kita memohon maaf dan bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi," katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menambahkan Pemprov DKI ingin warga Jakarta mampu menuntaskan kedisiplinan hngga masa pandemi virus corona dapat dikendalikan.

"Di antaranya dengan meniadakan takbir keliling, dan menggantikannya dengan menyerukan gema takbir di rumah masing-masing , begitu juga salat Idulfitri yang biasanya mari masjid kita pindah ke dalam rumah," jelasnya.

Tak lupa, dia mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjauhi kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper