Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kebakaran Landa Muara Baru, 20 Rumah Dilahap Api

Api yang tiba-tiba membesar dari salah satu rumah warga membuat 20 rumah dilahap si jago merah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  12:22 WIB
Puluhan petak rumah semi permanen terbakar, di Kampung Tembok Bolong/Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (6/6/2020). - ANTARA/Fauzi Lamboka
Puluhan petak rumah semi permanen terbakar, di Kampung Tembok Bolong/Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (6/6/2020). - ANTARA/Fauzi Lamboka

Bisnis.com, JAKARTA - Amukan si jago merah menimbulkan kebakaran di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara.

Kobaran api menyebabkan 20 petak rumah semi permanen di pemukiman padat penduduk terbakar. Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (6/6/2020) pagi di Kampung Tembok Bolong/Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Api dilaproan berasal dari salah satu rumah warga di RT 01 RW 17 terkejut. Belum diketahui penyebab kebakaran, tetapi warga menduga kebakaran itu akibat korsleting aliran listik.

Sulitnya sumber air, membuat api merambat begitu cepat ke bangunan lainnya. Sejumlah rumah terbakar itu merupakan rumah petak yang dikontrakan kepada warga.

"Tiba-tiba saya pulang melaut sudah ada api. Tidak tahu asalnya dari mana, karena mati lampu," kata salah seorang warga korban kebakaran, Kardiman.

Menurut Kardiman tidak ada barang yang dapat diselamatkan dari kebakaran yang begitu cepat itu. Meski begitu dia bersyukur karena semua anggota keluarnya selamat.

"Tidak ada korban jiwa atau luka-luka, semuanya selamat," ujar Kardiman.

Kepala Pos Polisi Muara Baru, Aiptu Muhaimin mengatakan Polsek Penjaringan sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Tadi tujuh unit mobil pemadan kebakaran bekerja memadamkan api," kata Muhaimin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top