Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wali Kota Bekasi Izinkan Panti Pijat dan Spa Beroperasi  

Pemerintah Kota Bekasi mengizinkan panti pijat dan spa dibuka lagi setelah sempat ditutup selama dua bulan lebih akibat pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  21:30 WIB
Pelanggan menikmati fasilitas Spa dari Martha Tilaar. - website Martha Tilaar
Pelanggan menikmati fasilitas Spa dari Martha Tilaar. - website Martha Tilaar

Bisnis.com, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan ada syarat ketat bagi panti pijat dan spa yang kembali beroperasi pada masa PSBB Bekasi.

Pemerintah Kota Bekasi mengizinkan panti pijat dan spa dibuka lagi setelah sempat ditutup selama dua bulan lebih akibat pandemi Covid-19.

"Sudah diizinkan, dalam adaptasi, syaratnya protokol kesehatan ketat," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Rabu (10/6/2020).

Pemerintah Kota Bekasi meminta pengusaha pusat kebugaran itu untuk membatasi jumlah pengunjung dan para terapis diwajibkan mengikuti uji cepat atau rapid test. 

"Baik pengunjung maupun karyawannya juga wajib memakai masker semua," ucapnya.

Rahmat mengungkapkan pemberian izin operasional bagi panti pijat bertujuan untuk memulihkan kembali perekonomian. 

"Kita ini ingin kehidupan ekonomi kembali normal, ada tenaga kerja yang bekerja, terus juga ada pendapatan dari sektor pajak yang tentunya untuk menopang pembangunan," kata dia.

Menurut Rahmat, penanganan kasus Covid-19 juga meliputi penanganan dampak sosial dan ekonomi yang dialami warga, pemulihan ekonomi juga harus dilakukan guna menekan angka pengangguran maupun pemutusan hubungan kerja. 

"Sekarang sudah waktunya kita melakukan pelonggaran," katanya.

Dia mengaku telah menyiapkan langkah penanganan, jika mendapati temuan kasus baru selama adaptasi menuju normal baru dengan menyiagakan sarana dan fasilitas kesehatan yang dimiliki.

"Kita punya swab, rapid, rumah sakit juga telah siap semua. Kalau kita urus ini saja, ekonomi tidak dibangun. Harus ada keberanian, kita bangun ekonominya," kata Rahmat.

Selain mengizinkan panti pijat dan spa dibuka lagi, selama fase adaptasi menuju new normal, Pemerintah Kota Bekasi juga telah membuka kembali operasional sejumlah gerai di mal, tempat hiburan, hingga objek wisata.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota bekasi covid-19

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top