Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pedagang Positif Corona, Pasar Kebayoran Lama Ditutup

Arief menjamin akan terus bekerjasama menggelar rapid test maupun PCR untuk para pedagang.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  14:50 WIB
Ilustrasi - Petugas Satpol PP melintas di depan pintu masuk Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur, pada hari pertama penerapan mekanisme ganjil genap kios pedagang, Senin (15/6/2020). - Antara
Ilustrasi - Petugas Satpol PP melintas di depan pintu masuk Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur, pada hari pertama penerapan mekanisme ganjil genap kios pedagang, Senin (15/6/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar Kebayoran Lama tutup sementara selama tiga hari, menyusul beberapa pasar lain yang telah tutup sementara akibat adanya kasus positif Covid-19.

"Benar, tutup mulai tanggal 18 Juni sampai 20 Juni 2020," ujar Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin ketika dikonfirmasi, Kamis (18/6/2020).

Seperti diketahui, pasar kelolaan Pasar Jaya yang mendapati kasus Covid-19, dan akan ditutup selama tiga hari guna penyemprotan disinfektan. Pedagang yang positif akan ditindaklanjuti dengan penanganan medis, sementara pasar tersebut akan beroperasi kembali tiga hari kemudian.

Arief menjamin akan terus bekerjasama menggelar rapid test maupun PCR untuk para pedagang di pasar kelolaannya. Karena tidak ada yang tahu pasti, di mana pedagang atau pengunjung pasar terkena Covid-19.

"Kita lakukan tracing, kita lakukan di pasar, untuk pasar, untuk pastikan pasar tidak jadi potensi kluster baru. Kita lakukan itu untuk buat pedagang waspada. Kalau kita cepat lakukan tes, akan cepat juga mengatasi penyebaran Covid-19 itu sendiri," tambahnya.

Wakil Camat Kebayoran Lama Sidik Rayanta menjelaskan bahwa ada  59 pedagang yang dites, di antaranya yang positif ada 14, sementara yang negatif ada sejumlah 45.

Kios-kios di 9 Pasar wilayah Kebayoran Lama akan disemprot oleh PMI Jakarta Selatan per hari ini, adapun pasar akan ditutup sementara oleh manajemen PD Pasar Jaya selama 3 hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top