Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tingkat Kesembuhan Pasien Corona di Kota Bogor 61,11 Persen

Pada Kamis (25/6/2020), ada 11 pasien positif Covid-19 yang sembuh atau tertinggi sepanjang penanganan kasus virus corona di Kota Bogor
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  05:20 WIB
Petugas medis mengenakan alat pelindung diri mendorong ranjang beroda tempat pasien berstatus dalam pengawasan corona menuju ruang isolasi RSUD dr. Iskak di Tulungagung, Jawa Timur, pada Jumat (13/3/2020). - Antara
Petugas medis mengenakan alat pelindung diri mendorong ranjang beroda tempat pasien berstatus dalam pengawasan corona menuju ruang isolasi RSUD dr. Iskak di Tulungagung, Jawa Timur, pada Jumat (13/3/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien positif  Covid-19 di Kota Bogor yang sembuh hingga Minggu (28/6/2020) mencapai 110 orang atau 61,11 persen dari 180 orang warga yang dilaporkan terinfeksi virus corona sejak Maret.

"Tingkat kesembuhan pasien positif terus meningkat dan saat ini persentasenya sudah jauh lebih tinggi dari jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno.
di Bogor, Minggu (28/6/2020).

Pada Kamis (25/6/2020), ada 11 pasien positif Covid-19 yang sembuh atau tertinggi sepanjang penanganan kasus virus corona di Kota Bogor.

"Ini kabar yang menggembirakan terkait dengan penanganan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor," katanya.

Tren menggembirakan dalam penanganan kasus Covid-19 di kota wisata yang populer dengan kebun raya dan istana presidennya itu juga terlihat dari penurunan jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan.

Menurut dia, saat ini ada 53 orang pasien positif Covid-19 yang dirawat. Adapun jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 105 orang atau berkurang tujuh orang pada Minggu.

Pemerintah Kota Bogor terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara lebih efektif dengan membentuk Pasukan Detektif (deteksi aktif) Covid-19 pekan lalu. 

"Pasukan Detektif yang dibagi dalam dua tim ini bertugas melacak dan memantau penyebaran Covid-19," katanya.
 
Pasukan Detektif Covid-19 ini telah aktif bekerja di seluruh wilayah di Kota Bogor mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga rukun warga.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona kota bogor covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top