Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar Kopro di Jakbar Ditutup karena Ada Pedagang Positif Corona

Pasar Kopro akan dibuka kembali pada Rabu (1/7/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  15:40 WIB
Kondisi Pasar Tomang Barat atau Pasar Kopro yang tutup sejak ditemukan pedagang positif Covid-19 di Jakarta, Senin (29/6/2020). - ANTARA/Devi Nindy)
Kondisi Pasar Tomang Barat atau Pasar Kopro yang tutup sejak ditemukan pedagang positif Covid-19 di Jakarta, Senin (29/6/2020). - ANTARA/Devi Nindy)

Bisnis.com, JAKARTA — Pasar Tomang Barat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasar Kopro di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, ditutup setelah ada pedagang positif COVID-19 dari hasil tes usap.

"Mulai hari ini ditutup sampai 3 hari ke depan," kata Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanta, Senin (29/6/2020).

Menuritnya, pembukaan kembali Pasar Kopro berlangsung pada Rabu (1/7). Hingga kini, telah keluar hasil tes usap 135 pedagang.

Saat ini, pihaknya berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya untuk mengondusifkan kawasan Pasar Kopro agar tak terjadi penularan Covid-19. Selama 3 hari, seluruh kawasan Pasar Kopro akan disemprot cairan disinfektan.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini mengatakan bahwa terdapat empat pedagang yang dinyatakan positif berdasarkan tes usap.

"Iya, mau didisinfektan, empat pedagang [positif] dari 135 orang yang diperiksa," kata Kristi di tempat berbeda.

Pengelola Pasar Kopro telah mengadakan tes usap massal pada 16 Juni 2020. Sebanyak 155 sampel dari pedagang dan pengelola pasar diperiksa untuk mendeteksi adanya kasus positif Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pd pasar jaya Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top