Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Bekasi Akan Revitalisasi Pasar Baru Cikarang

Selama proses pengerjaan revitalisasi Pasar Baru Cikarang nanti Pemkab Bekasi akan memindahkan para pedagang ke pasar lama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  19:11 WIB
Ilustrasi: Kondisi Pasar Baru Cikarang di Jalan R.E. Martadinata, Cikarang Kota kian semrawut. Pasar ini sebenarnya sempat beberapa kali diajukan untuk direvitalisasi namun selalu gagal. - Antara/Pradita Kurniawan Syah
Ilustrasi: Kondisi Pasar Baru Cikarang di Jalan R.E. Martadinata, Cikarang Kota kian semrawut. Pasar ini sebenarnya sempat beberapa kali diajukan untuk direvitalisasi namun selalu gagal. - Antara/Pradita Kurniawan Syah

Bisnis.com, CIKARANG — Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berencana merevitalisasi Pasar Baru Cikarang di Jalan R.E. Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, dalam waktu dekat setelah menyelesaikan tahapan awal perencanaan revitalisasi.

"Segera kita revitalisasi pasar ini karena kondisi pasar yang memang sudah tidak memungkinkan," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Sabtu (25/7/2020).

Dia menargetkan revitalisasi pasar tersebut sudah dapat dilakukan pada awal tahun depan setelah menyelesaikan perencanaan fisik yang dituangkan dalam gambar detail bangunan pasar.

"DED [detail engineering design]-nya sudah jadi. Insyaallah awal tahun depan penataan Pasar Baru Cikarang mulai dilakukan secara bertahap," kata Eka.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Abdul Rofiq mengatakan bahwa revitalisasi Pasar Baru Cikarang dilakukan guna menata pasar agar lebih rapi dan layak, sekaligus tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

"Pasar ini juga sudah beberapa kali terjadi kebakaran, baik kebakaran besar maupun kecil. Pak Bupati mengkhawatirkan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti roboh dan lain sebagainya akan menimbulkan korban jiwa," ungkapnya.

Selama proses pengerjaan revitalisasi nanti pihaknya akan memindahkan para pedagang ke pasar lama sehingga mereka tetap dapat melakukan transaksi jual beli secara aman dan nyaman.

"Ya, tentu kami akan relokasi mereka. Sudah kami komunikasikan ke para pedagang melalui UPTD dan forum pedagang Pasar Baru Cikarang," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bekasi revitalisasi pasar

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top