Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warga Sentul City Kini Bisa Gunakan Bus PPD Rute Blok M Jakarta

Layanan bus PPD rute Sentul City-Blok M dimaksudkan untuk mengurangi pengguna mobil pribadi ke Ibu Kota.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juli 2020  |  17:09 WIB
Foto aerial suasana Terminal Blok M - Bisnis/Himawan L Nugraha
Foto aerial suasana Terminal Blok M - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat pengguna bus PPD kini bisa menggunakan jasa transportasi umum itu untuk rute Blok M, Jakarta - Sentul City, Kabupaten Bogor, Jabar.

Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) membuka layanan rute Blok M, Jakarta Selatan, menuju Sentul City. Layanan bus PPD dari Sentul dimulai pada pagi hari, sedangkan dari Blok-M mulai sore hingga malam hari.

"Kami menyediakan sebanyak tiga unit bus untuk trayek tersebut," ujar Direktur Utama Perum PPD Pande Putu di Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Bus yang diberi nama Jabodetabek Residence Connexion (JRC) Perum PPD itu beroperasi mulai pukul 05.30 WIB, 06.00 WIB dan 09.00 WIB di Sentul City. Sedangkan di Pasar Raya Blok M beroperasi mulai pukul 17.00 WIB, 17.30 WIB dan 20.00 WIB.

"Apabila animo masyarakat cukup tinggi, nantinya akan ditambah dengan keberangkatan 5-10 menit sekali," kata Pande.

Rute bus yang ditetapkan melintasi Terminal Sentul City-Jl MH Thamrin-Tol Lingkar Luar Bogor-Tol Jagorawi-Tol Lingkar Luar Jakarta-Jalan TB Simatupang-Jalan Pangeran Antasari-Jalan Prapanca-Pasar Raya Blok M.

Bus bertarif Rp25.000 per penumpang itu menawarkan sejumlah fasilitas seperti Wi-Fi, stop kontak charger, air conditioner (AC) dan reclining seat.

Operator juga memberlakukan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 seperti memakai masker, fasilitas pembersih tangan, hingga pengukuran suhu tubuh penumpang.

"Kapasitas penumpang mengikuti protokol jaga jarak dari Kementerian Perhubungan, yaitu maksimal 70 persen," kata Pande.

Peluncuran perdana bus pada Jumat (24/7) itu merupakan langkah pihaknya dalam mendukung program pemerintah untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum

"Bus ini merupakan salah satu langkah awal untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi jumlah pergerakan orang dari Bogor khususnya Sentul menuju Jakarta yang masih menggunakan kendaraan pribadi," kata Pande.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sentul city perum ppd

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top