Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa Bagikan 1.000 Sembako di Jakut

1.000 paket sembako dibagikan untuk warga Jakarta Utara yang terdampak Covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  14:31 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Alumni Akademik Kepolisian 1991 Batalyon Bhara Daksa membagikan 1.000 paket sembako untuk warga Jakarta Utara yang terdampak Covid-19.

Brigjen Pol Syahardiantono selaku Ketua Panitia Kegiatan Baksos Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa mengatakan bantuan sosial berupa sembako itu diberikan sebagai komitmen dari anggota Polri khususnya Akpol 1991 untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

Syahar berharap 1.000 sembako yang dibagikan tersebut bisa meringankan beban warga Jakarta Utara.

"Kami sadar pandemi Covid-19 ini memberikan dampak ekonomi yang luar biasa, bukan hanya kesehatan. Ini bukti Akpol 1991 peduli terhadap masyarakat untuk meringankan beban ekonomi yang di kini sulit," tutur Syahar dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri itu juga mengatakan nantinya Bhabinkamtibmas dari Polres Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok yang akan melakukan jemput bola mendatangi rumah-rumah warga yang layak mendapatkan bantuan sembako ini.

"Kami siapkan 1.000 paket sembako. Kami berharap paling tidak ini bisa meringankan beban mereka. Nanti bhabinlamtibmas yang akan terjun langsung membagikan dengan mendatangi satu per satu rumahnya," kata Syahar.

Selain itu, Syaahr menjelaskan sasaran dari kegiatan baksos ini juga diperuntukan bagi anggota Polri yang terdampak langsung pandemi Covid-19 atau berisiko tinggi dalam tugas Covid-19. 

Menurutnya, masyarakat yang tidak mendapatkan atau tidak tercover bantuan dari pemerintah juga menjadi prioritas untuk mendapatkan baksos dari Akpol 1991 ini.

"Masyarakat yang terdampak yang sangat membutuhkan tapi tidak tercover bantuan pemerintah. Ada juga masyarakat dari luar daerah yang tinggal di ibu kota tapi pekerjaannya berpenghasilan harian atau informal," ujarnya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka memperingati HUT alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang ke-29, pada 27 Juli 2020 dengan mengusung tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Total bantuan paket sembako yaitu 25.600 dan 10 gerobak untuk usaha serta 1 ekor sapi yang dibagikan di 34 Polda seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bantuan covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top