Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Metro Catat Peningkatan Arus Kendaraan di Tol Cipali

Polda Metro Jaya mencatat terjadi peningkatan sebesar 132 persen  jumlah kendaraan yang melewati jalan Tol Cikampek - Palimanan (Cipali).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  19:52 WIB
Ilustrasi - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ilustrasi - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mencatat terjadi peningkatan sebesar 132 persen  jumlah kendaraan yang melewati jalan Tol Cikampek - Palimanan (Cipali)  pada Kamis (30/7) malam menjelang  Idul Adha 1441H dibanding dengan Kamis (23/7) minggu lalu.

"Adanya libur mudik (Idul Adha) menyebabkan arus kendaraan di Tol Cipali (kendaraan menuju Jawa Tengah) meningkat hingga 132 persen bila dibandingkan dengan Kamis (23/7) minggu lalu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Jumat (31/7/2020).

Kepadatan penggunaan jalan tol, tidak hanya terjadi di Jalan Tol Cipali namun juga di jalan tol mengarah ke Bandung.

"Terjadi kenaikan juga sebesar 97 persen kendaraan ke arah Bandung jika dibandingkan dengan Kamis (23/7) minggu lalu," ujar Sambodo.

Puncak kepadatan penggunaan jalan baik arteri maupun tol akibat mudik Idul Adha 1441H memang sudah diperkirakan oleh Polda Metro Jaya terjadi pada Kamis malam tepat setelah jam pulang kantor.

"Kita perkirakan puncaknya akan terjadi hari ini, malam ini untuk kepadatan lalu lintas," kata Sambodo saat ditemui di Stasiun Juanda, Kamis (30/7).

Sambodo menyiapkan beberapa skema mulai dari penerapan contraflow hingga skema buka tutup rest area dan tempat parkir untuk mengurai kemacetan.

Ia pun menurunkan 734 personel polisi dari Satuan Direktorat Lalu Lintas untuk menjaga situasi mudik libur Idul Adha 1441H sejak Kamis pagi (30/7).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol cipali

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top