Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Anies Sebut Kesehatan Masyarakat Jadi Prioritas

Anies menyampaikan agar jajaran Pemprov DKI Jakarta memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi di DKI Jakarta.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  menggelar upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75 di Halaman Balai Kota Jakarta, pada Senin (17/8/2020). Upacara itu digelar secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan./Istimewa
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75 di Halaman Balai Kota Jakarta, pada Senin (17/8/2020). Upacara itu digelar secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI di Halaman Balai Kota Jakarta, pada Senin (17/8/2020).

Upacara itu digelar secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai pembina upacara Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam pidatonya, Anies menyampaikan agar jajaran Pemprov DKI Jakarta memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi di DKI Jakarta.

“Amanat konstitusional pertama adalah melindungi setiap tumpah darah Indonesia. Karena itu, pesan kepada seluruh jajaran DKI Jakarta untuk menomorsatukan keselamatan dan kesehatan rakyat di atas urusan yang lain,” kata Anies.

Menurut dia, peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 ini merupakan momen spesial untuk kembali memaknai perjuangan para pendiri bangsa.

“Karena di tengah pandemi Covid-19 menjadi kesempatan bagi seluruh elemen masyarakat untuk kembali mencatatkan sejarah, di mana pandemi itu dapat diatasi bersama,” ujarnya.

 Sama halnya dengan semangat para pendiri bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Maka dari itu, kami tekankan masyarakat disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Kami di Pemprov DKI Jakarta juga akan terus gencar melaksanakan 3T, yakni Testing, Tracing, dan Treatment untuk menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Anies juga mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah berjuang bersama dengan tabah melewati pandemi ini.

Ribuan petugas di lapangan telah bekerja untuk memastikan masyarakat terdampak mendapat bantuan serta layanan masyarakat tetap bisa berjalan.

Dia menambahkan, para guru tetap menyemangati siswa melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Para pengusaha kecil menengah berusaha bertahan untuk menghidupi karyawan.

Para Ilmuwan bekerja mencari solusi untuk mengatasi wabah dan memberikan panduan bagi pengambil kebijakan. Serta, para aparat kepolisian maupun tentara memastikan hadirnya rasa aman.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper