Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KSAD dan Wakapolri Cek Cara Anies Kendalikan Wabah Covid-19

Kedatangan Jenderal Andika dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Pelaksana I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang didampingi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Gatot Eddy Pramono.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  05:34 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. - Antara
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap bahwa  tujuan kunjungan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Polisi Gatot Edi Pramono adalah untuk melakukan pengecekan strategi yang dilakukan Jakarta dalam mengendalikan Virus Corona penyebab Covid-19.

"Diskusi dengan Bapak KSAD dan Wakapolri tentang langkah-langkah yang dilakukan Jakarta dan strategi besar kita seperti apa," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Dalam pengendalian Covid-19, Anies bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta menggunakan langkah 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak) untuk masyarakat serta 3T (testing, tracing dan treatment) untuk pemerintah khususnya tenaga medis.

"Selama ini berjalan dengan baik. Dan harapannya ke depan bisa dilaksanakan di berbagai tempat, 3M dan 3T untuk pengendalian Covid-19 ini," kata Anies.

Jakarta, katanya, merasa terhormat dengan kunjungan KSAD dan Wakapolri yang memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk dapat menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan Pemprov DKI dalam mengendalikan Covid-19 dan langkah pemulihan ekonomi di Ibu Kota.

"Apa yang kita kerjakan baik selama ini, bisa kita teruskan di waktu yang akan datang," ujarnya.

Kedatangan Jenderal Andika ke Balaikota  dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Pelaksana I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang didampingi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua Pelaksana II (KPCPEN).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan Andika Perkasa covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top