Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warganet Dukung Penerapan PSBB Total di DKI Jakarta

Berbeda dengan penerapan PSBB sebelumnya yang lebih banyak menuai kontra, pelaksanaan PSBB kali ini justru banyak mendapat dukungan dari warganet.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 10 September 2020  |  10:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Amad Riza Patria memberi penjelasan perihal diberlakukannya kembali PSBB seperti awal pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Amad Riza Patria memberi penjelasan perihal diberlakukannya kembali PSBB seperti awal pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020 setelah kasus penularan virus Corona (Covid-19) di DKI Jakarta mengalami lonjakan dan hampir membuat seluruh fasilitas kesehatan kewalahan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik “rem darurat” setelah sebelumnya terus memberlakukan PSBB Transisi sebanyak 5 kali, serta memperbolehkan perekonomian dan aktivitas kembali buka seperti biasa.

Berbeda dengan penerapan PSBB sebelumnya yang lebih banyak menuai kontra, pelaksanaan PSBB kali ini justru banyak mendapat dukungan dari warganet yang terpantau melalui Twitter.

Akun twitter @eckodarya menulis: I'm sorry but I'm lowkey satisfied we are going back to PSBB. Fully support this decision. [Saya puas dengan kembalinya PSBB. Sepenuhnya mendukung keputusan ini.

Beberapa akun lainnya juga memuji keputusan Anies karena akhirnya mengambil keputusan tegas walaupun dinilai sudah terlambat dan terkesan menunggu kondisi menjadi parah.

“Jakarta reimposes Psbb, finally Mr.Governer. well its better late than never, right? #psbb. Let's stay at home and be safe peeps!!! [Jakarta kembali PSBB, akhirnya Pak Gubernur. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, kan?],” tulis akun @eKadarisman.

Akun @slayonels juga mengatakan: PSBB lg & am not even bothered, Thumbs up #teamstaycation #homeboundhermit.

@PutriNPribadi: Back to PSBB total?? Why not?

Pemberlakuan kembali PSBB Tahap II ini juga sebagai respons dari jumlah kasus di DKI Jakarta yang terus menembus di atas 1.000 kasus per hari sejak akhir Agustus lalu.

Adapun, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat penambahan 1.026 kasus konfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (9/9/2020).

Sejumlah epidemiolog memprediksi lonjakan kasus karena adanya libur panjang pada pertengahan Agustus dan banyak orang pergi berlibur dan tingkat tes di DKI Jakarta yang bertambah.

DKI Jakarta pun saat ini menjadi penyumbang kasus terbanyak dengan total kumulatif sebanyak 49.837 kasus dari total kasus nasional sebanyak 203.342 kasus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta anies baswedan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top