Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Viral Belasan Ambulans Antre Masuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Andi menerangkan banyak pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tengah mencari ruang perawatan intensif.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 16 September 2020  |  08:28 WIB
Sejumlah calon relawan mengantre untuk melakukan tes kesehatan di Komplek Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3/2020). - Antara
Sejumlah calon relawan mengantre untuk melakukan tes kesehatan di Komplek Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Founder sekaligus Chairman JDN Indonesia Andi Khomeini Takdir mendokumentasikan belasan mobil ambulans mengantre untuk dapat masuk ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Selasa (16/9/2020) malam.

Dalam dokumentasi video berdurasi 29 detik itu, Andi menerangkan banyak pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tengah mencari ruang perawatan intensif.

“Ambulans ngantri masuk RSDC wisma Atlet. Malam ini. Dan banyak yang mencari ruang perawatan intensif. Yang sehat tolong jaga diri. Yang sakit kita doakan agar segera pulih,” cuit Andi melalui twitter pribadinya @dr_koko28 pada Selasa (15/9/2020).

Dia menambahkan episode pandemi Covid-19 bukanlah bagian yang mudah bagi sebuah bangsa. Kendati demikian, momen ini menjadi kesempatan masyarakat untuk bersatu.

“Episode ini bukanlah episode yang mudah bagi kita sebagai sebuah bangsa. Tapi, inilah waktu kita bersatu,” ujarnya.

Sebelumnya, Jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta per Selasa (15/9/2020) tercatat ada 1.641 orang.

Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian menyebutkan bahwa dari total pasien yang dirawat di RSD Wisma Atlet 835 orang pria dan 806 orang wanita.

“Perinciannya yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.641 orang dan tidak ada pasien suspek,” ungkap Aris dalam keterangan resminya, Selasa (15/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top