Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Pesan Anies Baswedan Usai Inspeksi Pemakaman Jenazah Covid-19

Melihat kerja keras petugas pemakaman, Anies berpesan agar warga DKI Jakarta menjaga kesehatan guna terhindar dari Covid-19. Dia pun mengingatkan warganya agar berdiam di rumah.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 20 September 2020  |  11:52 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Amad Riza Patria memberi penjelasan perihal diberlakukannya kembali PSBB seperti awal pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Amad Riza Patria memberi penjelasan perihal diberlakukannya kembali PSBB seperti awal pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan inspeksi ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur pada Sabtu (19/9/2020) malam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memantau proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Dalam kunjungannya itu, Anies menyoroti kerja keras para tukang gali kubur di sana, yang tak henti-hentinya mengebumikan jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

"Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol Covid-19. Di bawah terik matahari maupun di bawah sorotan lampu," kata Anies lewat akun Facebook-nya, yang dikutip pada Minggu (20/9/2020).

Anies pun bercerita bahwa tanah-tanah galian kubur di sana masih belum memadat, lantaran baru saja jenazah-jenazah pasien meninggal Covid-19 dikuburkan.

"Di tempat ini, tanah-tanah gundukan kuburan itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam," ujarnya.

Melihat hal tersebut, Anies pun berpesan agar warganya menjaga kesehatan guna terhindar dari Covid-19. Dia pun mengingatkan warganya agar berdiam di rumah.

"Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker #jagajakarta," tutup Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan pemakaman Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top