Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov DKI Sambut Baik Ide Ridwan Kamil Bentuk Satgas Covid-19 Se-Jabodetabek

Pemprov DKI menyambut baik usul Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait pembentukan Satgas Covid-19 Se-Jabodetabek.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  15:01 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan video conference bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan bupati/wali kota Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Bodetabek) serta Sekretaris Daerah Banten yang diikuti Gubernur Jabar Ridwan Kamil dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (8/5 - 2020) malam.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan video conference bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan bupati/wali kota Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Bodetabek) serta Sekretaris Daerah Banten yang diikuti Gubernur Jabar Ridwan Kamil dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (8/5 - 2020) malam.

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik ide Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Se-Jabodetabek. 

“Ya sejauh ini kita sudah terus berkoordinasi dalam rapat-rapat. Pak Anies dengan Pak Ridwan Kamil dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, dengan bupati juga dengan pak Menkomarves [Luhut B. Pandjaitan] terkait usulan pak Ridwan Kamil, saya kira usulan yang baik,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada awak media di Stasiun MRT Lebak Bulus pada Jumat (2/10/2020). 

Dia membeberkan pihaknya juga sudah membentuk satgas internal di setiap unit kegiatan untuk menangani penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. 

“Kami sendiri di internal sudah membentuk ya satgas-satgas Covid-19 bahkan di semua unit kegiatan di pasar, di mal, perkantoran, pergudangan, dan lain-lainnya,” ujarnya. 

Malahan dia mengatakan, pihaknya turut membentuk Satgas Covid-19 di tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Selain itu, setiap rumah juga diwajibkan adanya seorang kader Covid-19.

“Untuk memastikan seluruh anggota keluarga di rumah tersebut memahami, mengerti dan melaksanakan protokol Covid-19 untuk menjaga. Agar kita bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menyampaikan ide terkait pembentukan Satgas Covid-19 Se-Jabodetabek saat mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta ridwan kamil Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top