Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSBB Jakarta Berakhir Minggu (11/10), Ini Penjelasan Gubenur Anies

Pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Jilid II alias PSBB Ketat di DKI Jakarta berakhir pada Minggu (11/10/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan kondisi Covid-19 DKI Jakarta. JIBI/Bisnis-Nancy Junita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan kondisi Covid-19 DKI Jakarta. JIBI/Bisnis-Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Jilid II alias PSBB Ketat rencananya akan diumumkan sebelum Senin (12/10/2020).

Dikutip dari Tempo.co, Pemerintah DKI Jakarta telah menjadwalkan rapat pembahasan evaluasi pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Jilid II alias PSBB Ketat pada Sabtu (10/10/2020).

Adapun, perpanjangan kedua PSBB Ketat bakal berakhir pada hari ini, Minggu (11/10/2020).

Pembatasan sosial jilid II telah diterapkan di Ibu Kota sejak 14 September 2020. Anies menyatakan bakal segera mengumumkan kebijakan memperpanjang atau tidak PSBB Jakarta.

"Ketika kami menyampaikan pengumuman tentang status kami, kami akan tunjukan datanya," kata Anies di Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10/2020).

Pihaknya akan memberikan data evaluasi penerapan pembatasan sosial ketat selama empat pekan terakhir. Pengumuman keputusan untuk memperpanjang pembatasan sosial atau tidak bakal dilakukan sebelum Senin (12/10/2020).

"Mudah-mudahan bisa sebelum Senin (diumumkan)," ujarnya.

Anies telah menerima hasil evaluasi pembatasan sosial selama empat pekan sudah diterimanya dan juga telah dikomunikasikan dengan pemerintah pusat.

"Tinggal finalisasi bahan komunikasinya," ujarnya.

Sementara itu, analis Phillip Sekuritas Anugerah Zamzami Nasr mengatakan pasar saham masih berpeluang menguat lagi minggu depan ditandai dengan antisipasi hasil rapat dewan gubernur (RDG) BI dan rilis data neraca dagang Indonesia untuk bulan September 2020

“Publik juga tentu akan menanti pengumuman perpanjangan atau tidaknya PSBB Jakarta yang akan segera berakhir pada Minggu 11 Oktober,” papar Zamzami kepada Bisnis, Jumat (9/10/2020).

Meski demikian, angka pertumbuhan kasus Covid-19 yang masih terus naik memasuki kuartal keempat masih menjadi momok bagi percepatan pemulihan ekonomi.

Dikutip dari corona.jakarta.go.id, kasus baru Covid-19 di Jakarta, Sabtu (10/10/2020), bertambah 1.253, maka total kasus hingga saat ini menjadi 85.617 orang.

Jumlah pasien sembuh meningkat 1.284 , maka total pasien sembuh hingga hari ini 70.487, dengan spersentase tingkat kesembuhan di 82,3 persen.

Adapun, total pasien meninggal karena Covid-19 menjadi 1.877 kasus dengan bertambahnya 17 orang meninggal hari ini, dengan tingkat kematian 2,2 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper