Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Jakarta Kembali ke Transisi, Netizen Khawatir

Keputusan PSBB transisi Jakarta berdasarkan pada beberapa indikator, yaitu laporan kasus harian, kasus kematian harian, tren kasus aktif, dan tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  12:51 WIB
Pengunjung beraktivitas di taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (13/12/2018). - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Pengunjung beraktivitas di taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (13/12/2018). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan mengubah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi masa Transisi selama dua pekan ke depan, mulai tanggal 12 - 25 Oktober 2020.

Keputusan itu berdasarkan pada beberapa indikator, yaitu laporan kasus harian, kasus kematian harian, tren kasus aktif, dan tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. 

“Setelah stabil, kita mulai mengurangi rem tersebut secara perlahan, secara bertahap. Kami perlu tegaskan bahwa kedisiplinan harus tetap tinggi sehingga mata rantai penularan tetap terkendali dan kita tidak harus melakukan emergency brake kembali,” kata Anies melalui keterangan resmi pada Minggu (11/10/2020). 

Menanggapi hal itu, warganet banyak yang khawatir kasus positif covid-19 akan kembali naik.

Apalagi, menurut netizen, jika saat ini angka kasus di Jakarta masih tinggi dengan nomor satu di seluruh provinsi di Indonesia.

Ada juga yang mempertanyakan aturan jika PSBB di Jakarta berlaku, kenapa masih banyak mobil pelat B berkunjung ke Bandung.

Berikut beberapa komentar dan reaksi netizen

Wkwkwk DKI Jakarta mau PSBB transisi lagi? Kemarin aja PSBB ketat gaada ketat-ketatnya.

Pemprov DKI akhirnya memutuskan untuk memberlakukan PSBB transisi yang efektif berlaku mulai Senin esok 12 Oktober hingga 25 Oktober mendatang.semua pekerja kantoran dan pelajar di Jakarta masih belum di ijinkan bekerja dan belajar di luar rumah, jadi masih tetap work from home

Heran, angka naik masih 4rb-an (dengan Jakarta menjadi nomor 1 tertinggi karena mencapai seribuan kasus) tapi udah psbb transisi (lagi) di Jakarta?

Sjw Jakarta ngatain org covidiot, tp pas lg psbb lg rela rela in nyari tempat kopi yg msh buka ampe bodetabek wkwkwk mending diem

Balik lagi pake istilah PSBB transisi, padahal tidak ada bedanya

Jakarta balik ke PSBB Transisi, Gue swab test 2 Minggu sekali, goodluck deh ya

Minggu depan jakarta PSBB Transisi lagi ya? Oh mentang - mentang udah turun lagi kasusnya? Nanti kalau naik lagi mau pake istilah PSBB apa lagi nih, pak?

mohon pendapatnya tentang jakarta yg menyudahi PSB

PSBB ketat jilid 2 dan kembali ke PSBB transisi disaat angka positive nya masih di 1000an kasus perhari ? apakah itu baik ?

Kalau PSBB Jakarta yang sekarang itu orang2 Jakarta boleh pegi2 keluar Jakarta gak ya? Karena di Bandung masih banyak plat B berkeliaran. Terutama di mall dan supermarket.

PSBB ala injak rem Jakarta, lalu warga nyebrang ke tetangga sebelah cari makanan/ hiburan di Serpong dll. Efektifkah utk meredam penyebaran virus?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top