Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Janji Renovasi Sekretariat PII dan GPII yang Rusak Pasca-Demo?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedaan dikabarkan mengunjungi sekretariat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) dan Pelajar Islam Indonesia, Kamis (15/10/2020) pagi.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  20:29 WIB
Sebuah papan informasi tentang Covid-19 dirusak massa yang berdemontrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). - Rayful Mudassir
Sebuah papan informasi tentang Covid-19 dirusak massa yang berdemontrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). - Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedaan dikabarkan akan merehabilitasi sekretariat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) dan Pelajar Islam Indonesia pascapenyerangan dari aparat kepolisian pada aksi demonstrasi dua hari lalu.

Akun Twitter @85albasrihasan menyebut bahwa Anies berkunjung ke Sekretariat PII dan GPII sekitar pukul 8.30 WIB. Pada kunjungan tersebut, gubernur disebut akan merehab kembali bangunan yang rusak.

“Pak Anies jam 8.30 tadi meninjau sekretariat GPII dan PII. Beliau berjanji untuk merehab kembali bangunan yang rusak,” tulisnya, Kamis (15/10/2020).

Komandan Pusat (KOORPUS) Brigade PII Sureza Sulaiman mengonfirmasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat berkunjung ke sekretariat organisasi tersebut.

Kendati begitu, dia tak dapat mengonfirmasi apakah Anies menyebut akan merenovasi bangunan yang rusak akibat pengrusakan sekretariat itu oleh aparat kepolisian pada Selasa (13/10/2020).

“Iya [Anies Baswedan ke Sekretariat PII]. [Akan tetapi] Kurang tahu [apakah Anies menjanjikan hal itu] karena saya tidak di lokasi,” katanya saat dikonfirmasi Bisnis.

Adapun sekretariat PII sempat menjadi sasaran aparat kepolisian pascademo yang berakhir ricuh hari itu. Saat demonstrasi, sejumlah pengurus sedang melakukan pertemuan agenda pelajar. Namun aparat mengira mereka merupakan demonstran. Beberapa orang bahkan sempat diamankan.

Korwil Korps PII Wati Jakarta mengecam aksi penyerangan terhadap anggota PII Jakarta tersebut. Mereka mendesak agar Kapolda Metro Jaya menindak para oknum aparat yang melakukan tindakan penganiayaan, penyerangan dan diskriminasi terhadap pengurus PII.

Korps ini juga mendesak Kapolda bertanggungjawab mengganti rugi atas segala bentuk kerusakan yang terjadi pada saat penyerangan di Sekretariat PII Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demonstrasi pii Omnibus Law cipta kerja
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top