Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta: Minggu 18 Oktober Diguyur Hujan

Sebagian daerah di Jakarta berpotensi diguyur hujan pada siang hingga sore hari, kecuali kawasan Kepulauan Seribu.
Cuaca di Jakarta mendung./Antara
Cuaca di Jakarta mendung./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar titik di Provinsi DKI Jakarta bakal diguyur hujan dan cuaca berawan pada Minggu (18/10/2020) besok.

Untuk daerah Jakarta Pusat misalnya, hujan ringan dan hujan sedang diprediksi akan turun sekitar pukul 13.00-16.00 WIB. Cuaca sejak pagi diperkirakan akan cerah, kemudian berawan pada sore hari. Hujan kemudian akan diperkirakan kembali turun Senin (19/10) pukul 01.00 WIB dini hari.

Perkiraan serupa juga dipublikasikan BMKG untuk kawasan Kalarta Barat. Meski demikian, untuk kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Selatan, hukan pukul 13.00-16.00 WIB diprediksi akan turun dengan intensitas lebih deras.

Di Jakarta Utara, daerah Kelapa Gading diperkirakan bakal mengalami intensitas hujan lebat. Pun dengan Jakarta Selatan, yang diprediksi akan mengalami hujan lebat disertai petir di 7 titik. Ketujuh titik tersebut antara lain Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu dan Tebet.

Adapun intensitas hujan di Jakarta Timur yang diperkirakan akan lebat terjadi di 5 titik yakni Cipayung, Ciracas, Kramat Jati, Makasar dan Pasar Rebo. Sementara, untuk kawasan Cakung, Duren Sawit, Jatinegara, Matraman dan Pulo Gadung hujan diperkirakan tidak akan disertai petir.

Fenomena sedikt berbeda diprediksi akan terjadi di kawasan Kepulauan Seribu. Khusus untuk daerah ini, BMKG memprediksi hujan baru akan turun sekitar pukul 19.00 WIB ke atas. Sedari pagi hingga sore, kawasan Kepulauan Seribu Selatan dan Utara diproyeksi akan diselimuti cuaca cerah dan berawan.

BMKG sebelumnya telah memperkirakan puncak musim penghujan tiba di Jakarta selambat-lambatnya pengujung Oktober 2020 ini. Perkiraan ini juga telah dipublikasikan Gubernur Anies Baswedan.

"Melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta, berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi banjir di Ibu Kota," kata Anies lewat unggahan instagram, Sabtu (17/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : Laman BMKG
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper