Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BEM SI Demo UU Cipta Kerja, Transjakarta Modifikasi Rute Layanan

Direktur Operasi Transjakarta Prasetia Budi mengatakan modifikasi layanan rute itu diterapkan pada Koridor satu, dua, tiga, 8A dan Rute 5C.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  11:01 WIB
Penumpang melakukan tapping saat menaiki bus listrik Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta, Senin (13/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Penumpang melakukan tapping saat menaiki bus listrik Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta, Senin (13/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali memberlakukan modifikasi layanan rute Transjakarta terkait dengan adanya kegiatan unjuk rasa di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada hari ini, Rabu (28/10/2020).

Direktur Operasi Transjakarta Prasetia Budi mengatakan modifikasi layanan rute itu diterapkan pada Koridor satu, dua, tiga, 8A dan Rute 5C.

Adapun bentuk modifikasi yang diberlakukan ialah:

Koridor 1 (Blok M – Kota)

Mengalami pengalihan rute dan untuk sementara tidak melewati Halte Monas dan Halte Bank Indonesia untuk kedua arah.

Koridor 2 (Harmoni – Pulogadung)

Mengalami pengalihan rute dan untuk Pulogadung tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Kwitang. Sementara arah sebaliknya tidak melewati halte Atrium sampai dengan halte Pecenongan.

Koridor 3 (Kalideres - Pasar Baru)

Mengalami perpendekan rute menjadi Kalideres – Harmoni.

Koridor 8A (Grogol 2 – Juanda)

Mengalami perpendekan rute menjadi Grogol 2– Harmoni.

Rute 5C ( PGC 1 – Harmoni)

Mengalami perpendekan rute menjadi PGC 1 - Senen Sentral.

“Selain rute-rute di atas, operasional kami masih berjalan normal. Kendati begitu, Transjakarta bekerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional Transjakarta hari ini,” kata Prasetia melalui keterangan tertulis pada Rabu (28/10/2020).

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI memastikan akan tetap berdemonstrasi ke Istana bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.

Tuntutan mereka masih sama, yakni meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengeluarkan Perpu untuk membatalkan UU Cipta Kerja.

"Aliansi BEM Seluruh Indonesia menyatakan akan kembali turun aksi untuk mendesak Presiden RI segera mencabut UU Cipta Kerja, dalam perjuangan yang akan kami teruskan dengan momentum 28 Oktober, bertepatan dengan Sumpah Pemuda," demikian keterangan resmi Koordinator Pusat BEM SI, Remy Hastian, Selasa (27/10/2020).

Gerakan Buruh Bersama Rakyat atau GEBRAK dan Fraksi Rakyat Indonesia akan menggelar demo mimbar rakyat di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020).

"Besok aksinya dalam peringatan Sumpah Pemuda" ujar juru bicara GEBRAK dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Nining Elitos saat dikonfirmasi pada Selasa (27/10/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo transjakarta Omnibus Law
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top