Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Panjang, Jalan-Jalan di Jakarta Lengang

Meski lalu lintas lengang di hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, polisi tetap berjaga dan melakukan Operasi Zebra Jaya 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  09:25 WIB
Pantauan lalu lintas di traffic light Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2020)./ANTARA - HO/twitter @TMCPoldaMetro
Pantauan lalu lintas di traffic light Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2020)./ANTARA - HO/twitter @TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA — Suasana lalu lintas di sejumlah titik di DKI Jakarta terpantau lengang di hari libur nasional untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020).

Berdasarkan akun twitter @TMCPoldaMetro, lalu lintas terpantau lengang di sejumlah titik-titik yang biasanya ramai pada hari kerja.

Contohnya seperti di traffic light Harmoni yang kerap dipenuhi kendaraan, tetapi pada hari ini lalu lintas terpantau lancar dan tidak ada kepadatan kendaraan.

Selanjutnya di traffic light Pancoran yang juga pada hari kerja ramai dipadati kendaraan, hari ini tampak lengang dengan arus lalu lintas lancar.

Selain di Pancoran, lalu lintas lengang juga ditemui di Jalan Medan Merdeka Barat dekat dengan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Bundaran Bank Indonesia.

Tidak hanya di Medan Merdeka Barat, lalu lintas lengang juga terpantau di kawasan M.H. Thamrin tepatnya di Bundaran HI.

Meski lalu lintas lengang di hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, polisi tetap berjaga dan melakukan Operasi Zebra Jaya 2020.

Polisi dari satuan lalu lintas masing-masing wilayah kota nampak membagikan masker bagi pengendara kendaraan pribadi seperti di traffic light Enggano Jakarta Utara.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 2.999 personel untuk mengamankan arus lalu lintas selama berlangsungnya libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Polda Metro Jaya untuk libur panjang ini ada 2.999 personel termasuk 749 Polantas yang akan kami tempatkan di 16 pos pengamanan di jalan tol, jalan artere, dan tempat wisata," kata kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (27/10/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liburan jakarta lengang

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top