Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini 'Kemesraan' Anies dan Partai NasDem

Nama Anies Baswedan mencuat bakal diusung Partai NasDem menjadi calon presiden pada 2024.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 11 November 2020  |  09:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut ambil bagian dalam peringatan Hari Ulang Tahun Partai NasDem yang ke-9 pada hari ini, Rabu (11/10/2020).

Kegiatan ulang tahun partai itu diisi dengan pemberian bantuan sosial ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulya, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan itu, Anies mengapresiasi langkah Partai NasDem menyambangi warga lanjut usia yang tinggal di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulya, Jakarta Selatan.

“Saya berharap ini bisa menjadi contoh organisasi-organisasi, kegiatan masyarakat yang dilakukan. Ingat ada warga kehormatan, warga terhormat, yaitu para orang tua yang saat ini tinggal di panti-panti tanpa ada anak cucu,” kata Anies kepada awak media, Rabu (11/10/2020).

Menurut dia, perhatian partai pada warga lansia itu menandakan masyarakat Indonesia memiliki pemahaman yang baik tentang tata nilai dan adab.

Selain itu, dia meminta agar Partai NasDem tetap menjaga semangat restorasi atau gerakan perubahan.

“Gagasan restorasi gerakan perubahan itu dijaga karena itulah yang menjadi ide dasar bahwa gerakan ini gerakan perubahan membawa semangat restorasi dalam perjalan 9 tahun ini menunjukkan perkembangan yang sangat baik itu harus dijaga,” ujar Anies.

Nama Anies Baswedan mencuat bakal diusung Partai NasDem menjadi calon presiden pada 2024. Partai Keadilan Sejahtera pun dirumorkan diajak koalisi setelah pertemuan antara dua ketua umum beberapa hari yang lalu.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jazuli Juwaini mengatakan, bahwa untuk saat ini partainya dengan NasDem masih sama-sama bertanggung jawab membangun dan menjaga bangsa.

“Maka kita sama-sama atas nama NKRI harus menjaganya baik orang yang di koalisi maupun yang berada di oposisi. Itu yang pertama itu dulu,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Jazuli menjelaskan, bahwa meski PKS berada di oposisi dan NasDem koalisi pemerintah, tidak membuat mereka harus saling bermusuhan. Dua posisi tersebut sama-sama ingin berjuang demi Indonesia yang lebih baik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem anies baswedan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top