Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dinkes DKI Tengah Telusuri Kontak Erat Covid-19 di Petamburan

Ariza menuturkan belum ada hasil yang dapat diinformasikan kepada wartawan ihwal upaya penelusuran kontak erat Covid-19 di Petamburan.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 17 November 2020  |  20:39 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Wagub DKI Ahmad Riza Patria - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah melakukan penelusuran kontak erat Covid-19 di Kawasan Petamburan.

Penelusuran dilakukan terkait kerumunan massa Front Pembela Islam (FPI) pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (14/11/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyusul kritikan dari sebagian masyarakat ihwal pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan FPI.

“Sudah kami minta Dinas Kesehatan [DKI] untuk melakukan tracing di Petemburan,” kata Ariza saat dihubungi, Selasa (17/11/2020).

Ariza menuturkan belum ada hasil yang dapat diinformasikan kepada wartawan ihwal upaya penelusuran kontak erat Covid-19 itu. Ariza beralasan masih perlu waktu untuk mengetahui hasil penelusuran kontak tersebut.

“Belum kan perlu waktu. Tekniknya nanti Dinkes itu yang atur ya,” kata Ariza.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya batal memeriksa Lurah Petamburan Jakarta Pusat Setiyanto terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan. Pemeriksaan dibatalkan karena dari hasil tes swab Setiyanto positif Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan Setiyanto telah hadir memenuhi panggilan tim penyidik pada Selasa 17 November 2020 pukul 10.00 WIB di Gedung Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

Sebelum pemeriksaan dimulai, saksi harus mengikuti tes swab terlebih dulu dan hasilnya Lurah Petamburan Setiyanto positif Covid-19.

"Setelah dilakukan tes swab, Lurah Petamburan ini positif Covid-19," tutur Yusri, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, penyidik Polda Metro Jaya langsung membawa Setiyanto ke RS Polri Kramat Jati untuk menjalani isolasi dan perawatan Covid-19.

"Langsung kita rujuk ke RS Polri Kramat Jati agar yang bersangkutan diisolasi," kata Yusri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fpi Covid-19 Ahmad Riza Patria
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top