Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lurah Petamburan Positif Covid-19, Rizieq Shihab?

Aziz tidak memberi informasi yang pasti apakah Rizieq sudah menjalani tes swab Covid-19 setelah Lurah Petamburan dinyatakan positif Covid-19.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 20 November 2020  |  11:26 WIB
Covid-19.  - Antara
Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Sekretaris Umum sekaligus kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar, memastikan pemimpin FPI Rizieq Shihab dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi Covid-19.

Hanya saja, Aziz tidak memberi informasi yang pasti apakah Rizieq sudah menjalani tes swab Covid-19 setelah Lurah Petamburan dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (18/11/2020).

“Saya enggak tahu [terkait tes swab] itu personal ya. Keluarga, pribadi, beliau setahu saya sehat-sehat saja enggak ada Covid-19. Tapi, sepengetahuan kami di DPP [FPI] beliau sehat-sehat tidak ada Covid-19,” kata Aziz melalui sambungan telepon pada Jumat (20/11/2020).

Aziz menambahkan panitia penyelenggara hajatan pernikahan putri Rizieq dan peringatan Maulid Nabi SAW  di Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11/2020) telah dites swab oleh pihak kepolisian dan hasilnya negatif.

“Kemarin yang panitia [dites swab]. Ketua panita yang berjam-jam di depan di panggung ngumpul sama orang-orang dites swab negatif kok yang ngetes siapa? Polisi,” kata dia.

Berangkat dari hasil tes swab itu, dia mengatakan, DPP FPI tidak melakukan tes swab Covid-19 di internal organisasinya.

Sebelumnya, Rizieq mendadak menghentikan kegiatan dan menolak semua undangan dakwah di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI Ahmad Shobri Lubis mengatakan Habib Rizieq Shihab kelelahan karena sejak pulang ke Indonesia pada 10 November - 14 November 2020, seluruh kegiatan dakwah tidak pernah berhenti.

"Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk beristirahat, jeda sejenak, karena selain kelelahan akibat perjalanan (pulang) yang panjang, langsung beraktivitas," tuturnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fpi habib rizieq Covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top