Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Debat Pilkada Tangsel: Ponakan Prabowo Mau Bikin Satu Lapangan Bola per Kelurahan

Untuk lahan yang tidak memungkinkan dibangun lapangaan besar, Muhamad mengatakan akan membangun lapangan sepak bola mini soccer.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 22 November 2020  |  21:21 WIB
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhamad (kedua kanan) dan Rahayu Saraswati (kanan) saatmenyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan di Setu, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (4/9/2020). - Antara/Muhammad Iqbal
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhamad (kedua kanan) dan Rahayu Saraswati (kanan) saatmenyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan di Setu, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (4/9/2020). - Antara/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah, para Calon Wali Kota Tangerang mengungkapkan visi misinya.

Uniknya, paslon nomor urut 1 Muhamad – Rahayu Saraswati berencana membuat 1 lapangan bola di setiap kelurahan.

Rahayu Saraswati yang menjadi calon wakil wali kota Tangsel nomor urut 1 adalah keponakan Menhab Prabowo Subianto. 

Muhamad menuturkan, pembangunan satu lapangan sepak bola per kelurahan bertujuan agar masyarakat terutama anak muda terus beraktivitas.

“Sepak bola adalah suatu industri, untuk itu kami akan membangun 1 lapangan sepak bola setiap kelurahan. Buat yang sudah ada tentunya kami akan perbaiki, kami akan bangun sesuai dengan standar,” ujar Muhamad dalam Debat Cawalkot Tangerang Selatan, Minggu (22/11/2020).

Muhamad mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan para pengembang. Kemudian, untuk lahan yang tidak memungkinkan dibangun lapangaan besar, Muhamad mengatakan akan membangun lapangan sepak bola mini soccer.

“Artinya tidak harus lapangan yang standar nasional, mengingat di Tangsel ada uang tapi tidak ada ruang. Barangkali nanti kami juga akan bekerja sama dengan swasta,” ujarnya.

Cawalkot Rahayu melanjutkan, dengan membangun lapangan sepak bola harapannya bisa meningkatkan kualitas anak muda. Selain untuk olah raga, lapangan tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk memfasilitasi kegiatan masyarakat.

“Sekali lagi ini langkah promotif dan preventif, yang juga sangat dibutuhkan untuk melawan Covid-19 dan virus-virus lain ke depannya, di mana daya tahan tubuh masyarakat harus ditingkatkan, dan ini salah satu upaya kami untuk melakukan hal tersebut,” tutup Rahayu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada tangsel Pilkada 2020
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top