Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Temu Perdana dengan Kapolda Metro Jaya, Anies: Kita Akan Saling Dukung

Gambar pertemuan keduanya diunggah di akun Twitter resmi milik Anies, @aniesbaswedan, Senin (23/11/2020).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 23 November 2020  |  18:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) menerima kunjungan Kapolda Metro Jaya yang baru,Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/11/2020) - Twitter/@aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) menerima kunjungan Kapolda Metro Jaya yang baru,Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/11/2020) - Twitter/@aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah momen pertemuan perdananya dengan Kapolda Metro Jaya yang baru, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran.

Gambar pertemuan keduanya diunggah di akun Twitter resmi milik Anies, @aniesbaswedan, Senin (23/11/2020). Dalam unggahan itu, Gubernur DKI mengucapkan selamat bertugas kepada pengganti Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana tersebut.

Dia pun berharap keduanya bisa saling mendukung untuk memastikan kondisi Ibu Kota selalu aman dan nyaman.

"Pagi tadi menyambut Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Fadil Imran di Balaikota. InsyaAllah kita akan saling dukung untuk memastikan Ibukota selalu dalam kondisi stabil, aman, dan nyaman Selamat datang dan selamat bertugas, Pak Kapolda...," tulis Anies melalui akun tersebut.

Seperti diketahui, Fadil Imran dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis pada Jumat (20/11/2020). Pada saat yang bersamaan, Kapolri juga 7 Kapolda baru, termasuk Kapolda Jawa Barat yang baru yaitu Irjen Polisi Ahmad Dofiri.

Fadil Imran dan Ahmad Dofiri ditunjuk sebagai Kapolda yang baru menggantikan Irjen Polisi Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya dan Irjen Polisi Rudy Sufahriadi sebagai Kapolda Jawa Barat.

Irjen Polisi Nana Sudjana kini menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri, sementara Irjen Polisi Rudy Sufahriadi menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri.

Adapun, keduanya dicopot oleh Kapolri karena terjadi kerumunan di acara akad nikah putri Rizieq Shihab sekaligus pengajian akbar di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11/2020) dan peringatan Maulid Nabi di Megamendung, Bogor, pada sehari sebelumnya.

Pada hari ini, Senin (23/11/2020), Fadil Imran juga mengunjungi Markas Komando Daerah Militer Jayakarta (Makodam Jaya) dan bersilaturahmi dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta anies baswedan polda metro jaya kapolda metro jaya
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top