Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wisatawan Berolahraga Sepeda di Kota Bogor Bisa jadi Sumber PAD

Kota Bogor akan mendapat bantuan dana untuk pembangunan jalur khusus sepeda dari Badan Penyelenggara Transportasi Jabodetabek (BPTJ).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2020  |  00:48 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya - Antara
Wali Kota Bogor Bima Arya - Antara

Bisnis.com, BOGOR – Wisatawan yang ingin bersepeda di Kota Bogor, Jawa Barat, yang banyak datang dari Jakarta dan sekitarnya, dipandang sebagai salah satu potensi sumber pendapatan asli daerah (PAD), menurut Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, saya melihat ramai sekali orang dari Jakarta dan sekitarnya yang bersepeda di Kota Bogor. Ini potensi PAD bagi Kota Bogor," kata Bima Arya, di Kota Bogor, Selasa (24/11/2020).

Menurut Bima Arya, Kota Bogor sebagai kota jasa dan pariwisata harus dapat menangkap peluang wisata sebesar-besarnya, termasuk wisata olahraga.

Guna memaksimalkan potensi wisata olahraga tersebut, Bima Arya mengusulkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor untuk membangun jalur khusus sepeda di tengah Kota Bogor.

Jalur khusus sepeda yang diusulkan Bima Arya adalah di Jalan Sudirman, Jalan Pemuda, dan Jalan Ahmad Yani. "Saya juga suka melihat warga bersepeda di sekitar Katulampa."

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo, mengatakan Kota Bogor akan mendapat bantuan dana untuk pembangunan jalur khusus sepeda dari Badan Penyelenggara Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Menurut dia, bantuan dana tersebut sekitar Rp2,4 miliar pada tahun anggaran 2021, untuk pembangunan jalur khusus di jalan nasional, yakni Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor.

"Rencananya, jalur khusus sepeda itu akan dibangun mulai dari perempatan Jambu Dua sampai ke pertigaan Jalan Raya Pajajaran ke Jalan Jalak Harupat, dekat Lippo Pangrango," katanya.

Eko memperkirakan jalur khusus sepeda tersebut, bentuknya ada pembatasandengan jalur kendaraan umum lainnya serta diberi warna berbeda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota bogor

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top