Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sembuh dari Covid-19, Bupati Bogor Masih Harus Isolasi Mandiri

Hasil swab kedua Ade Yasin dan putrinya sudah negatif Covid-19, setelah hasil pertamanya yang keluar pada akhir pekan lalu, dinyatakan masih positif.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 November 2020  |  12:42 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin di Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/6/2020).  - Antara
Bupati Bogor Ade Yasin di Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/6/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ade Yasin, Bupati Bogor dan putri sulungnya, Nadia Hasna Humairah dinyatakan sembuh dari Covid-19 oleh tim dokter berdasarkan hasil tes usap yang keluar pada Sabtu (28/11/2020).

"Hari ini berdasarkan pemeriksaan melalui swab test, tim dokter dari RSUD Cibinong menyatakan bahwa Bupati Bogor Ade Yasin sudah negatif dari Covid-19," ungkap Ketua Tim Medis Bupati Bogor, dr Wahyu Eko Widiarso di Cibinong.

Menurutnya, tes usap dengan hasil negatif ini merupakan kali kedua dilakukan Bupati Bogor dan putrinya setelah dinyatakan terkonfirmasi positif pada Rabu (18/11/2020).

Hasil tes usap pertamanya yang keluar pada akhir pekan lalu, keduanya dinyatakan masih positif.

Wahyu menyebutkan, meski Ade Yasin dan putrinya sudah negatif Covid-19, tapi keduanya tetap harus melakukan isolasi mandiri selama tiga hari ke depan. Sebelumnya, Ade dan putrinya menjalani masa karantina bersama di kediamannya, Pendopo Bupati, Cibinong, Bogor, selama 10 hari.

"Masih harus melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan intensif dari Tim Medis RSUD Cibinong. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi pasien setelah dinyatakan sembuh tidak muncul lagi gejala Covid-19," kata dr Wahyu.

Seperti diketahui, Ade Yasin terkonfirmasi Covid-19 bersama putrinya sejak Rabu (18/11/2020) setelah melakukan tes usap atau swab test pada Minggu (15/11/2020).

Adapun, kondisi itu pun membuat agenda pemeriksaan kepolisiasn kepada Bupati Ade ditunda hingga kondisi yang bersangkutan sudah dinyatakan sehat. Ade Yasin akan diperiksa terkait agenda FPI dan Rizieq Shihab yang menyebabkan kerumunan besar di Megamendung, Bogor.

"Apabila (Ade Yasin) memang tidak datang ya, ini hanya sebatas klarifikasi kita bisa menunda klarifikasi tersebut apabila yang bersangkutan sudah sehat," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020).

Sebelumnya, Gubernur Ridwan Kamil sudah menjalani pemeriksaan oleh kepolisian akibat peristiwa yang sama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor Covid-19 Ade Yasin

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top