Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies dan Wagub DKI Positif Covid-19, Ketua DPRD: Berat untuk Pemprov

Ketua DPRD DKI meminta Plh pimpinan pemprov DKI tetap optimal melakukan pengawasan dan pemulihan di masa pandemi.
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi/Bisnis-Feni Freycinetia
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi/Bisnis-Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berpendapat kabar terinfeksinya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria oleh virus Corona sebagai peristiwa yang berat.

“Tentu ini peristiwa berat untuk Pemerintah Provinsi DKI di mana Gubernur dan Wakil Gubernur positif. Tetapi bagaimana pun saya meminta agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Prasetio saat dihubungi pada Selasa (1/12/2020).

Dia meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap dapat melayani masyarakat dengan prima.

“Mungkin Pak Gubernur juga telah mempersiapkan siapa pelaksana harian [Plh] sementara, dan saya meminta kepada Plh ini untuk tetap optimal melakukan pengawasan dan pemulihan di masa pandemi,” kata dia.

Belakangan, DPRD DKI Jakarta bersama pihak esekutif tengah merampungkan Rancangan APBD DKI tahun 2021.

“Di sini sinergisitas kerja antara Pemerintah Daerah dan DPRD harus tetap terjalin, berjalan,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies mengonfirmasi dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Meski demikian, Anies bakal tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.

Anies menyampaikan, dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12/2020). Pada Senin siang (30/11/2020), Anies memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta. 

Setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif pada Minggu (29/11/2020). Dia mengaku intens bertemu dengan Ariza untuk melaksanakan rapat berdua.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies, Selasa (1/12/2020).

Saat ini, lanjut Anies, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper