Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Positif Covid-19, Balai Kota Disemprot Disinfektan 3 Hari Berturut-Turut

Seluruh ruangan dan lantai di Komplek Balai Kota akan disemprot disinfektan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  20:09 WIB
Balai Kota DKI Jakarta. - Istimewa
Balai Kota DKI Jakarta. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 150 personel dibantu 110 petugas kebersihan dari biro umum untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks Balai Kota DKI mulai Selasa (1/1/2020).

Penyemprotan dilakukan setelah Gubernur DKI Anies Baswedan terinfeksi Covid-19.

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan dalam untuk menindaklanjuti permintaan Anies Baswedan dan Biro Umum untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan Balai Kota.

"Para petugas damkar akan dilengkapi 41 unit power sprayer dan satu unit watermis dalam melakukan penyemprotan disinfektan," kata Satriadi melalui keterangan tertulisnya.

Seluruh ruangan dan lantai di Komplek Balai Kota akan disemprot disinfektan.

Petugas damkar juga dibantu sekitar 30 petugas pengamanan dalam Balai Kota. Adapun rincian lokasi yang akan disemprot disinfektan di Komplek Balai Kota Provinsi DKI Jakarta yaitu, Gedung Blok A sampai G, Balai Agung, termasuk luar gedung Balai Kota DKI Jakarta.

"Setelah penyemprotan disinfektan, kita langsung melakukan dekontaminasi petugas dan peralatan," ujarnya.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulyanto menuturkan kegiatan penyemprotan disinfektan sudah menjadi kegiatan rutin setiap Jumat sore di gedung Balai Kota. Namun untuk kali ini, kegiatan tersebut akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

Gedung utama Balai Kota, yang lokasinya berbeda dengan kantor gubernur dan wakil gubernur akan tetap akan beroperasi dengan protokol kesehatan ketat.

"Biasanya kami laksanakan setiap Jumat sore, namun tadi siang kita dapat perintah dari pimpinan untuk melaksanakan hari ini selama tiga hari. Jadi hari Selasa, Rabu dan Kamis," ujarnya.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan Covid-19

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top