Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tensi Ibu Kota Memanas, M. Taufik: Jangan Terpancing Isu!

Kalau ada isu jangan langsung diterima. Harus ada tempat untuk menanyakan itu benar atau tidaknya.
Muhammad Taufik/Antara
Muhammad Taufik/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik meminta masyarakat untuk tidak mudah terpancing isu yang santer beredar belakangan.

Permintaan itu disampaikan Taufik berkaitan dengan tensi politik dan keamanan yang terbilang meningkat beberapa hari terakhir di Ibu Kota.

Salah satunya, terkait penembakan 6 simpatisan Pemimpin Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Shihab oleh Tim Penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya, Senin (7/12/2020) dini hari pukul 00.30, di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50.

“Saya kira buat masyarakat, taat saja segala ketentuan. Kalau ada isu jangan langsung diterima. Harus ada tempat untuk menanyakan itu benar atau tidaknya,” kata Taufik di DPRD DKI Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Divisi Profesi dan Pengamanan Polri telah mengamankan sejumlah penyidik dari Polda Metro Jaya yang diduga menembak enam anggota Laskar FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono mengemukakan kasus penembakan yang dilakukan tim penyidik Polda Metro Jaya terhadap enam anggota Laskar FPI kini ditangani oleh Bareskrim Polri untuk ditindaklanjuti.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai upaya Polri dalam menciptakan penegakan hukum yang profesional dan transparan di Indonesia.

"Semua tindakan yang  dilakukan oleh anggota sedang dalam sidik dilakukan pengawasan dan pengamanan oleh Divisi Propam Polri. Semua itu dilakukan agar pengusutan kasus ini transparan," tutur Argo, Selasa (8/12/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper