Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Baik, Wagub DKI Sembuh dari Covid-19

Wagub DKI Ahmad Riza Patria menyatakan dirinya sudah sembuh dari Covid-19 pada Jumat (12/11/2020).
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan dirinya telah sembuh dari infeksi virus Corona (Covid-19).

Hal itu diungkapkan Wagub yang akrab disapa Ariza ini setelah menjalani masa isolasi mandiri selama 13 hari di rumah pribadinya.

“Alhamdulillahi rabbil alamin, saya telah dinyatakan negatif Covid-19. Selama masa isolasi, saya mengikuti seluruh arahan dokter dan tenaga kesehatan lainnya,” kata Ariza melalui akun instagram pribadinya pada Jumat (11/12/2020).

Di sisi lain, dia mengatakan, selama masa isolasi 13 hari tersebut dirinya masih dapat bekerja seperti biasa dari rumah.

“Selama masa isolasi ini, saya juga belajar dari teman-teman yang telah sembuh dari Covid-19, saya baca beberapa artikel, kisah nyata untuk memperkuat imun dan menambah pengetahuan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ariza menuturkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan dua kali tes usap atau swab test pada akhir November 2020 lalu.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza sempat melakukan tes usap pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif. Hanya saja, hasil tes usap yang kedua menunjukkan hasil positif Covid-19 pada Jumat (27/11/2020).

“Meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap,” kata dia melalui keterangan tertulis pada Minggu (29/11/2020).

Menurut pihak Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza terinfeksi Covid-19 dari kontak erat dengan salah seorang staf pribadinya yang tertular Covid-19 dari klaster keluarga terkait.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” ujar Ariza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper