Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DKI Jakarta Sabet Penghargaan HAM, Anies: Alhamdulillah

Pemprov DKI Jakarta ditetapkan sebagai Pemerintah Provinsi yang membina dan membangun sebagian besar atau seluruh kabupaten/kota peduli hak asasi manusia.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  11:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan penghargaan HAM untuk Provinsi DKI Jakarta dan seluruh wilayah administrasi di DKI Jakarta dari Kementerian Hukum dan HAM RI / twitter
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan penghargaan HAM untuk Provinsi DKI Jakarta dan seluruh wilayah administrasi di DKI Jakarta dari Kementerian Hukum dan HAM RI / twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan syukur atas penghargaan HAM yang tidak hanya diterima oleh provinsi, tetapi juga seluruh kota/kabupaten administrasi di wilayah DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan olehnya melalui akun media sosialnya di Facebook, Kamis (24/12/2020). Dia mengatakan hal ini menandakan bahwa keseriusan melaksanakan prinsip-prinsip HAM itu merata dan di semua wilayah Jakarta.

“Alhamdulillah, sesudah beberapa hari lalu menerima penghargaan Provinsi Terinovatif dari Kemendagri, kini penghargaan Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM RI,” tulisnya.

Seperti diketahui, terdapat enam wilayah di DKI Jakarta yang terdiri dari lima Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Seluruh wilayah kembali meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Di tingkat provinsi, Pemprov DKI Jakarta ditetapkan sebagai Pemerintah Provinsi yang membina dan membangun sebagian besar atau seluruh kabupaten/kota peduli hak asasi manusia.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM pada Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-72 Tahun 2020, secara virtual pada Senin (14/12/2020).

Tujuh kriteria Daerah Peduli HAM di antaranya mencakup hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, dan hak atas lingkungan.

“Terima kasih dan selamat kepada seluruh jajaran yang bekerja keras menjalankan kegiatan pemenuhan HAM. Kerja sunyi itu kini terlihat dan diakui. Selamat kepada para wali kota dan bupati,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan hak asasi manusia
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top