Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Kompetensi Karyawan, Bank DKI Resmikan Learning Center

Learning center Bank DKI berlokasi di Jalan Wijaya I nomor 7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  18:04 WIB
Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin meninjau fasilitas learning center milik Bank DKI  -  Dok: Bank DKI
Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin meninjau fasilitas learning center milik Bank DKI - Dok: Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI secara resmi mengoperasikan fasilitas pendidikan dan pengembangan karyawan atau learning center, Selasa (29/12/2020).

Learning center Bank DKI berlokasi di Jalan Wijaya I nomor 7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Soft Opening fasilitas pendidikan tersebut disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta-Banten Dhani Gunawan Idat, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin, serta direksi Bank DKI.

Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai menuturkan keberadaan learning center ini sejalan dengan arahan pemegang saham dan OJK terkait pengembangan dan peningkatan kualitas SDM Bank DKI.

"Learning center Bank DKI ini akan menjadi pusat pengembangan kompetensi SDM berkualitas yang mampu menghadirkan pekerja yang profesional, adaptif, berkarakter," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa (29/12/2020).

Dia menuturkan learning center Bank DKI berada di bangunan 3 lantai dengan konsep milenial serta didukung teknologi terkini yang diharapkan dapat mendukung suasana pendidikan dan pengembangan yang nyaman dan produktif.

Fasilitas learning center juga dilengkapi dengan mini bank dan laboratorium komputer yang dapat dipergunakan untuk praktik layanan dan operasional perbankan.

"Ke depan, learning center ini juga akan dilengkapi dengan kantor layanan Bank DKI," jelasnya.

Ateng mengatakan learning center Bank DKI ini juga sejalan dengan kepercayaan dari Bank Indonesia kepada bank milik Pemprov DKI Jakarta tersebut dalam melaksanakan fungsi sebagai lembaga pelatihan kerja

Hal itu terkait enyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi profesi frontliner sebagai implementasi program Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah (SPPUR) yang dapat dipergunakan oleh BPD lain.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta-Banten, Dhani Gunawan Idat berharap fasilitas learning center mampu menciptakan bankir-bankir andal.

Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin menyambut baik inisiatif strategis Bank DKI yang telah membangun fasilitas learning center.

Dia berharap hadirnya fasilitas pendidikan tersebut dapat menjadi contoh bagi BUMD DKI Jakarta lain, khususnya dalam pengembangan BUMD Academy.

"Keberadaan learning center bisa mengembangkan kompetensi SDM Bank DKI," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sdm bank dki bumd dki
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top