Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir di Bekasi, Warga Terjebak di Rumah saat Air Meninggi, Minta Dievakuasi

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menyebabkan banjir, Sabtu (20/2/2021).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  10:31 WIB
Banjir merendam rumah penduduk di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). Banjir terjadi akibat luapan Sungai Ciliwung. - Antara
Banjir merendam rumah penduduk di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). Banjir terjadi akibat luapan Sungai Ciliwung. - Antara

Bisnis.com, BEKASI - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menyebabkan banjir, Sabtu (20/2/2021), dan seiring ketinggian air bertambah, warga terkurung di rumah-rumah.

Seperti dilaporkan akun twitter @davita, yang menautkan tulisannya ke @SAR_NASIONAL sembari meminta pertolongan. "Tolong saudara saya di perumahan nasio, Jatiasih. Ada anak umur 2 tahun, bayi di bawah 6 bulan dan 2 lansia. Tolong untuk diamankan ke luar kompleks, ketinggian sudah mencapai 2 m."

Akun lain, @mpriwibowo melaporkan di Duta Kranji, Bintara sekira pukul 05.10 air mulai naik lagi. "Banjir makin tinggi guys, sekarang sudah setinggi mata kaki di dalam rumah," tulisnya melaporkan kejadian pukul 06.55 WIB.

Laporan warganet lain menyebutkan Perum Masnaga Jakamulya Bekasi Selatan juga banjir.

Diberitakan sebelumnya, salah satu warga yang berada di dekat Perumahan Puri Gading, Rudi pada Sabtu dinihari, mengatakan hujan yang mengguyur selama beberapa jam menyebabkan jalan utama Perumahan Puri Gading terendam air.

"Ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa. Bahkan, air sudah mulai masuk ke beberapa rumah warga," kata Rudi.

Menurut dia, ketinggian air terus merangkak naik selama hujan terus mengguyur wilayah Kota Bekasi.

Rudi mengatakan tingginya genangan air menyebabkan kendaraan, baik kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa melintas.

Banjir juga tidak hanya terjadi di Perumahan Puri Gading, namun sejumlah jalan di Kampung Pedurenan, Bekasi yang berada di atas Puri Gading juga tergenang air hingga mencapai 30 cm.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir kota bekasi

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top