Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua RT Rawa Buaya: Kekurangan Anies Cuma Satu, Tidak Punya Buzzer

Ketua RT Rawa Buaya M. Yusuf mengapresasi kinerja Gubernur DKI Jakarta dalam penanganan banjir di Jakarta.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  12:57 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berpose dalam acara Webinar Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta pada Selasa (24/11/2020) - JIBI - Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berpose dalam acara Webinar Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta pada Selasa (24/11/2020) - JIBI - Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Rukun Tetangga 01/02 Kelurahan Rawa Buaya M. Yusuf menilai positif kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah banjir di wilayahnya surut hanya dalam satu hari.

Apresiasi itu disampaikan Yusuf saat Anies menyambangi wilayahnya pada Senin (22/2/2021). Sebelumnya, kawasan Rawa Buaya terendam banjir akibat hujan lebat pada Sabtu (20/2/2021) lalu.

“Itu kesaksian saya, karena ini cuma satu kekurangan pak Anies, Pak Anies tidak punya Buzzer, hari ini benar-benar surut dan tidak pernah ada setting-an apa pun,” kata Yusuf.

Di sisi lain, Ketua Rukun Warga (RW) 01 Rawa Buaya M Sahri menuturkan biasanya butuh waktu hingga lima hari agar banjir di kawasan Rawa Buaya dapat surut.

“Penanganan tahun ini luar biasa pemerintah sigap dengan bapak Gubernur, Wali Kota dan ASN lainnya luar biasa, yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4 hingga 5 hari, sekarang 1 kali 24 jam kering,” kata Sahri.

Dia bercerita ketinggian muka air banjir di wilayahnya mencapai 1,5 meter pada Senin (22/2/2021) pukul satu pagi. Belakangan, air itu surut sebelum Anies berkunjung ke Rawa Buaya pada siang harinya.

“Ini luar biasa, pekerjaan dan prestasi pak Anies luar biasa,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan sejumlah wilayah yang sempat terendam banjir sudah kembali surut pada Senin (22/2/2021), pukul tiga pagi.

Hal itu disampaikan Anies seusai memimpin Apel Operasi Lintas Jaya 2021 di Balai Kota DKI Jakarta, Senin pagi.

“Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat yang terdampak kemudian hari Senin dini hari jam 3 pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut,” kata Anies.

Dengan demikian Anies memastikan seluruh kegiatan perekonomian dan pemerintahan di Ibu Kota sudah bisa berlangsung normal. 

“Tanpa ada gangguan sedikut pun akibat curah hujan ekstrem pada hari Sabtu [20/2/2021] yang lalu,” kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir Banjir Jakarta dki jakarta Anies Baswedan
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top