Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Pulihkan 99 Persen Listrik Pelanggan Terdampak Banjir Jakarta

Hingga Senin (22/2/2021), total 492 gardu terdampak banjir telah menyala dan lebih dari 145.000 pelanggan kini telah menerima kembali aliran listrik PLN.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  15:08 WIB
Ilustrasi listrik padam karena banjir. - Antara
Ilustrasi listrik padam karena banjir. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PLN berhasil menyalakan kembali listrik 99 persen pelanggan terdampak banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Hingga Senin (22/2/2021), total 492 gardu terdampak banjir telah menyala dan lebih dari 145.000 pelanggan kini telah menerima kembali aliran listrik PLN. Pemulihan dilakukan dengan sebelumnya memastikan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, dari semalam hingga pagi ini progresnya luar biasa karena banjir juga sudah mulai surut. Begitu wilayah pelanggan sudah tidak tergenang, gardu sudah kami cek dan bersihkan dan sudah mendapat persetujuan langsung kami nyalakan,” tutur General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan melalui siaran pers.

Sebelum menyalakan aliran listrik, PLN perlu memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan aman. PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir.

PLN akan melakukan pemulihan listrik di lokasi terdampak banjir apabila semua jaringan listrik baik di sisi warga maupun PLN sudah dalam kondisi kering dan siap dialiri listrik, serta kedua belah pihak, yaitu PLN dan tokoh masyarakat menandatangani berita acara penyalaan listrik.

Sebelumnya, akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat hingga Sabtu menyebabkan beberapa lokasi masih tergenang banjir. Total 500 gardu terdampak banjir dan demi keselamatan warga aliran listrik untuk 146.000 pelanggan dinonaktifkan.

“Total pelanggan PLN UID Jakarta Raya mencapai 4,7 juta. Dan yang saat ini listriknya masih dinonaktifkan itu tidak sampai 1 persen saja. Meski begitu, petugas kami masih terus bersiaga,” tambah Doddy.

Adapun wilayah yang saat ini masih terdampak, yaitu di sebagian wilayah Kemang, Kantor LIPI, Warung Buncit, Kalimalang, dan sekitarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN listrik padam
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top