Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Hentikan Vaksinasi Covid-19 Pedagang di Tanah Abang, Ada Apa?

Pemerintah menjadikan vaksinasi Covid-19 kepada pedagang di Tanah Abang sebagai pilot project vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang dimulai pada 17 Februari 2021.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  15:31 WIB
Petugas menyuntikan vaksin Covid-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Petugas menyuntikan vaksin Covid-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — Polisi menghentikan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di Pasar Tanah Abang. Langkah itu diambil setelah terjadinya penumpukan pedagang yang mencapai sekitar 500 orang di lokasi vaksinasi.

“Iya saya hentikan karena pedagang yang mengantre itu sudah berjubel banget sudah diimbau mereka tidak mau akhirnya kita hentikan,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan melalui sambungan telepon pada Selasa (23/2/2021).

Adapun, lokasi vaksinasi itu berada di Pasar Tanah Abang Blok A lantai 8. Menurut Singgih, lokasi vaksinasi itu terbilang sempit sementara pedagang yang mengantre mencapai 500 orang.

“Karena pedagang ini merasa vaksinnya sudah mau berakhir makanya mereka berbondong-bondong datang,” tuturnya.

Belakangan, dia mengatakan, pihaknya sudah memberi keterangan ihwal penghentian kegiatan tersebut kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Dia mengatakan keberlanjutan vaksinasi Covid-19 kepada pedagang itu bergantung pada Dinkes DKI.

“Vaksinasi berikutnya kami menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah menjadikan vaksinasi Covid-19 kepada pedagang di Tanah Abang sebagai pilot project pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang menyasar petugas layanan publik dan lansia.

Adapun, vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang di Pasar Tanah Abang ini dilaksanakan mulai Rabu (17/2/2021). Rencananya vaksinasi kepada pedagang di pasar tersebut berlangsung selama enam hari.

Sementara itu, pemerintah menargetkan sekitar 55.000 pedagang di Provinsi DKI Jakarta yang akan menerima vaksinasi Covid-19. Namun, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan jumlah tersebut merupakan data awal pencatatan dan kemungkinan masih akan berubah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanah abang vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top