Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Patung Kosmonot Rusia di Taman Mataram, Ini Penjelasan Anies

Melalui akun instagram resminya, Jumat (12/3/2021), Anies mengunggah sebuah video yang memuat tampilan Taman Mataram dengan kehadiran patung Yuri Gargarin, Kosmonot Rusia.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  15:51 WIB
Patung kosmonot asal Rusia, Yuri Gargarin di Taman Mataram, Jakarta - Twitter/@aniesbaswedan
Patung kosmonot asal Rusia, Yuri Gargarin di Taman Mataram, Jakarta - Twitter/@aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan informasi terkait latar belakang kehadiran patung kosmonot asal Rusia, Yuri Gargarin di Taman Mataram, Jakarta.

Melalui akun instagram resminya, @aniesbaswedan, Jumat (12/3/2021), Anies mengunggah sebuah video yang memuat tampilan salah satu ruang terbuka hijau itu dengan hadirnya patung dari sosok yang menjadi manusia pertama di ruang angkasa.

"Kehadiran Ruang Terbuka Hijau dapat menjadi ruang inspirasi. Taman Mataram, salah satunya, yang dilengkapi dengan Patung Yuri Gagarin, Kosmonot asal Rusia yang menjadi manusia pertama di ruang angkasa," tulisnya dalam keterangan pada unggahan itu.

Anies menjelaskan bahwa patung Yuri Gagarin dihadiahkan pemerintah dan rakyat Federasi Rusia kepada pemerintah dan rakyat Republik Indonesia untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara. Selain itu, jelasnya, kehadiran monumen itu merupakan  wujud persahabatan dan kerja sama Sister City antara Jakarta dan Moskow yang terjalin sejak 2006.

"Semangat Yuri Gagarin bereksplorasi ruang angkasa bisa menjadi pemantik dan inspirasi bagi kita mengeksplor hal-hal baru untuk kemajuan Jakarta," tulisnya.

Oleh karena itu, Anies mengimbau untuk menjaga bersama taman tersebut dan seluruh ruang terbuka hijau yang ada di Ibu Kota. "Yuk, jaga bersama seluruh taman dan ruang terbuka hijau di kota kita!"

Di Twitter, Anie juga memberikan komentarnya terkait kehadiran patung tokoh bersejarah itu. Dia mengaku merasa terhormat dengan kehadiran patung itu di Taman Mataram.

"Kami merasa terhormat dan menyambut baik kehadiran patung Yuri Gagarin di Taman Mataram, Jakarta. Sebagai penanda perayaan 70 tahun hubungan persahabatan Indonesia-Rusia dan kerja sama Sister City Jakarta-Moskow yang terjalin sejak 2006," tulisnya melalu akun Twitter resminya, @aniebaswedan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta rusia Pemprov DKI Anies Baswedan
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top