Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MRT Jakarta dan BSSN Jalin Kerja Sama Keamanan Transaksi Elektronik

Kerja sama yang dilakukan antara MRT Jakarta dan BSSN juga merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan keamanan siber.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  18:47 WIB
MRT Jakarta dan BSSN Jalin Kerja Sama Keamanan Transaksi Elektronik
Penumpang berada di dalam kereta MRT di Jakarta, Kamis (19/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyepakati kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN RI) untuk meningkatkan keamanan informasi dan transaksi elektronik.

Kerja sama antar kedua pihak telah disepakati melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P. Sabandar dengan Kepala BSSN Hinsa Saburian.

William mengatakan ruang lingkup kerja sama dalam nota kesepahaman tersebut di antaranya adalah pemanfaatan sertifikat elektronik untuk meningkatkan keamanan dan keabsahan transaksi elektronik, pengamanan sistem teknologi informasi dan komunikasi, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki oleh para pihak.

"Kerja sama ini juga mencakup pertukaran informasi yang bersifat tidak rahasia antara para pihak di MRT Jakarta terkait hal-hal yang dibutuhkan dalam kaitannya dengan pelaksanaan ruang lingkup sebagaimana dimaksud dalam pasal ini dengan tetap tunduk pada ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan, serta ketentuan lain yang disepakati," kata William seperti dikutip dalam keterangan pada situs resmi PPID Jakarta, Jumat (12/3/2021).

William menjelaskan, kerja sama ini juga merupakan bentuk perwujudan efektivitas kerja, pola kerja terpadu, terarah dan berkesinambungan dalam perlindungan transaksi elektronik sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia dalam menciptakan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Dia menuturkan kerja sama yang dilakukan antara MRT Jakarta dan BSSN juga merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan keamanan siber.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal serta memberikan jaminan rasa aman untuk semua proses teknologi yang berjalan di PT MRT Jakarta (Perseroda)," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transaksi elektronik pt mrt jakarta badan siber dan sandi nasional (BSSN)
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top