Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Empat Taman Kota di Jakpus yang Kembali Dibuka di Masa PPKM

Sebanyak empat taman kota di Jakarta Pusat kembali dibuka untuk memfasilitasi warga berwisata di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM).
Ini Empat Taman Kota di Jakpus yang Kembali Dibuka di Masa PPKM/Antara
Ini Empat Taman Kota di Jakpus yang Kembali Dibuka di Masa PPKM/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak empat taman kota di Jakarta Pusat kembali dibuka untuk memfasilitasi warga berwisata di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM).

Pembukaan taman- taman kota itu dilakukan mulai hari ini Sabtu (13/3) dan dipastikan disiagakan petugas khusus untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan.

"Taman- taman kota itu dibuka namun dengan maksimal kapasitas 50 persen, petugas keamanan atau pamdal juga ada untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku saat ini," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda saat dihubungi ANTARA, Sabtu.

Selain membatasi jumlah pengunjung dan menyiapkan pengawasan, di taman-taman itu juga sudah disiapkan fasilitas untuk mencuci tangan sehingga warga dapat dengan nyaman menjalankan protokol kesehatan 3M.

Meski sudah disiapkan berbagai sarana untuk mendukung penerapan protokol kesehatan, Mila berharap warga yang berwisata ke taman kota agar tidak melupakan penggunaan masker.

"Kami ingin menyediakan ruang terbuka hijau yang aman dan nyaman dengan membersihkan dan menyediakan fasilitas di taman- taman itu, tapi warga juga diharapkan bisa ikut menjaga kesehatan dirinya sendiri dengan pakai masker atau membawa handsanitizer untuk proteksi diri," ujar Mila.

Pembukaan taman kota tahap satu ini nantinya juga berpengaruh pada keputusan pembukaan taman-taman kota lainnya.

"Kita lihat dulu hasil evaluasinya, kalau ternyata masyarakatnya bisa patuh sama penerapan protokol kesehatan dan hasilnya baik tentu taman- taman lainnya kita buka bertahap," kata Mila.

Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat yang ingin berwisata di taman- taman kota Jakarta selama PPKM berlangsung adalah suhu tubuh harus di bawah 37.5 derajat celcius, mengikuti jalur yang sudah diberi tanda di taman, tetap menjaga jarak, dan tidak mengumpulkan kerumunan massa.

Ada pun 4 taman kota yang dibuka di Jakarta Pusat di masa PPKM adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Taman Lapangan Banteng
Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper