Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Listrik di Jakarta Sempat Padam, PLN Sudah Pulihkan Keadaan

Seluruh wilayah yang terkena dampak gangguan listrik sudah pulih kembali pada pukul 10.12 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  11:12 WIB
Ilustrasi - Petugas memeriksa meteran listrik di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (4/5/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi - Petugas memeriksa meteran listrik di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (4/5/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Minggu pagi, 27 Maret 2021, wilayah DKI Jakarta mengalami padam listrik. Hal itu sempat dikeluhkan warga. Tak hanya listrik di rumah, aliaran listrik di ATM juga dilaporkan mati.

Terkait gangguan yang terjadi, pihak PT PLN (Persero) menyatakan telah memulihkan aliran listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta, menyusul adanya gangguan di Sub Sistem Bekasi Priok pada pukul 08.06 WIB.

PLH Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya Dita Arsana dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, menjelaskan dalam waktu kurang 15 menit, listrik di Dukuh Atas, Ancol, Angke dan Kemayoran sudah normal kembali.

Wilayah yang belum normal hingga pukul 09.35 WIB yaitu Gambir Baru, Harapan Indah, Kandang Sapi, Kelapa Gading, Pegangsaan, Penggilingan, Plumpang, Pulogadung, Pulomas dan Bekasi.

Namun, seluruh wilayah yang terkena dampak gangguan listrik, kini sudah pulih pada pukul 10.12 WIB.

Sebelumnya, sejumlah warga di Jakarta Pusat, mengeluhkan matinya aliran listrik sekitar pukul 08.30 WIB.

"Listrik mati selama 30 menit lebih. Warga kebingungan kenapa listrik mati, bahkan ATM juga mati," kata salah satu warga di Gang Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Laily seperti dikutip Antara.

Sementara itu, Mailin, salah satu warga di Kemayoran, juga mengeluhkan padamnya listrik meskipun tidak terlalu lama, hanya sekitar 10 menit lebih.

"Iya mati, sempat bingung takutnya padamnya lama. Tapi ternyata sebentar saja sudah nyala kembali," kata dia.

Selama ini, untuk mengetahui info terkait pemadaman listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya, masyarakat dapat melihat di situs pelita.plnjaya.co.id.

Sedangkan untuk informasi kelistrikan dan pengaduan pelanggan, warga dapat mengunduh aplikasi New PLN Mobile dan menghubungi Contact Center PLN 123.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN Jakarta listrik padam

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top