Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Earth Hour, Malam Ini Anies Ajak Warga DKI Padamkan Lampu 1 Jam

Pemadaman lampu akan dilakukan malam ini mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB di seluruh bangunan/gedung kantor Pemprov DKI Jakarta, mal, hotel, dan bangunan lainnya.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  18:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berpose dalam acara Webinar Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta pada Selasa (24/11/2020) - JIBI - Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berpose dalam acara Webinar Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta pada Selasa (24/11/2020) - JIBI - Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan surat edaran No.3/2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon yang akan dilaksanakan pada Sabtu (27/3/2021) malam.

Berdasarkan SE yang diteken Anies pada Jumat (26/3/2021) itu, pemadaman lampu dilakukan dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon sebagai salah satu upaya untuk mengatasi dampak perubahan iklim.

"Surat Edaran ini juga diberlakukan pada seluruh gedung-gedung pemerintah pusat/kementerian/lembaga. Edaran ini untuk menjadi perhatian dan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," demikian bunyi dari surat edaran yang dirilis Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

Pemadaman lampu akan dilakukan malam ini mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB di seluruh bangunan/gedung kantor Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, gedung komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel dan apartemen serta tujuh simbol Kota Jakarta.

Ketujuh simbol yang dimaksud yaitu Balaikota DKI Jakarta, Monas dan air mancurnya, Patung Arjuna dan air mancurnya.

Pemadaman juga akan dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya, Patung Pahlawan dan Patung Jenderal Sudirman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan earth hour
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top