Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CEK FAKTA: HMI MPO Kerahkan Massa untuk Geruduk Anies Baswedan? Ini Faktanya

Dua hari terakhir beredar poster di media sosial berisi seruan untuk berkumpul dan bergabung dalam massa aksi yang akan mendatangi kantor Anies Baswedan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 April 2021  |  13:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Media sosial diramaikan kabar soal ajakan untuk berkumpul dan melakukan aksi ke Balai Kota Jakarta.

Poster demo yang beredar mengesankan bahwa HMI MPO akan berunjuk rasa, mengajukan protes kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Betulkah ada ajakan untuk mendemo Anies Baswedan?

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Affandi Ismail memastikan tak ada rencana aksi menggeruduk kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Menurut dia, HMI MPO tengah berfokus membahas realisasi Pleno II se-Indonesia.

"Dalam rangka membahas agenda besar keummatan dan kebangsaan sebagai respons atas situasi bangsa dan negara Indonesia saat ini, salah satunya soal isu terorisme," kata dia dalam pesan teksnya, Senin (5/4/2021) seperti diberitakan Tempo.co.

Sebelumnya beredar di media sosial poster seruan aksi untuk menggeruduk Balai Kota Jakarta besok pagi  pukul 10.00 WIB. Dalam poster itu tertera 'Geruduk Balai Kota Seret Anies ke KPK'.

Seluruh kader HMI MPO se-Jakarta diundang untuk berkumpul terlebih dulu di Tugu Proklamasi lalu menuju titik aksi di depan Balai Kota. Selain itu, calon peserta aksi juga diingatkan  agar mengenakan atribut HMI dan mematuhi protokol kesehatan.

Affandi mengatakan poster itu tersebar di media sosial sekitar dua hari terakhir ini. Padahal, pihaknya tidak merencanakan aksi apapun.

Dia memastikan seruan aksi mendatangi kantor Anies Baswedan ini bukan kebijakan HMI MPO.

"Saya pastikan tidak ada satu pun Pengurus Besar HMI dan Pengurus Badko HMI yang terlibat dalam rencana aksi  itu," kata Affandi.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hmi Anies Baswedan

Sumber : Tempo.co

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top