Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penggali Makam TPU Tanah Kusir Terima Vaksin Covid-19

Para petugas penggali kubur di TPU Tanah Kusir Jakarta mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis. Vaksinasi dilakukan oleh petugas medis dari Urusan Kesehatan Polres Metro Jakarta Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Kebayoran Lama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 April 2021  |  13:57 WIB
Kepala Polsek Metro Kebayoran Lama Komisaris Polisi Donni Bagus Wibisono (kanan) meninjau vaksinasi bagi petugas pemakaman TPU Tanah Kusir di Jakarta pada Sabtu (10/4/2021)./Antara - Polsek Kebayoran Lama
Kepala Polsek Metro Kebayoran Lama Komisaris Polisi Donni Bagus Wibisono (kanan) meninjau vaksinasi bagi petugas pemakaman TPU Tanah Kusir di Jakarta pada Sabtu (10/4/2021)./Antara - Polsek Kebayoran Lama

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 27 penggali kubur Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menerima vaksin Covid-19 dalam program Kampung Tangguh Jaya Peduli.

"Ini dimaksudkan untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah," kata Kepala Polsek Metro Kebayoran Lama Komisaris Polisi Donni Bagus Wibisono.

Menurut dia, vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh petugas medis dari Urusan Kesehatan Polres Metro Jakarta Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Kebayoran Lama.

Petugas jasa pemakaman di TPU Tanah Kusir itu berasal dari Kelurahan Kebayoran Lama Utara dan Kebayoran Lama Selatan.

Rencananya, vaksinasi bagi petugas pelayanan publik tersebut dilaksanakan berkelanjutan selama 6 bulan mendatang.

Program aksinasi gratis Kampung Tangguh Jaya Peduli diinisiasi Polda Metro Jaya dengan sasaran petugas pelayanan publik seperti pedagang, karyawan toko, petugas pemakaman hingga warga lanjut usia.

Sebelumnya, program vaksinasi itu dipusatkan di tiga lokasi berbeda dimulai pada Sabtu (20/4) di wilayah hukum Polres Jakarta Selatan yakni di Family Mart Jl. Bulungan, Kebayoran Baru dan Mal Kota Kasablanka, serta di Kampung Tangguh Jaya di Cideng, Jakarta Pusat.

Pada vaksinasi massal di Jalan Bulungan Kebayoran Baru misalnya, sasarannya adalah warga lanjut usia (lansia), karyawan toko, pedagang, hingga marbot atau pengurus masjid sebanyak 100 orang.

Vaksinasi COVID-19 dengan menyasar petugas pelayanan publik dan warga lansia itu ditargetkan selama 6 bulan yang rencananya dilaksanakan setiap sepekan sekali.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top