Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Kerumunan, Tangcity Mall Diminta Tutup Bertahap

Penutupan diminta dilakukan secara bertahap di setiap lantai guna mengantisipasi terjadinya kerumunan pengunjung saat keluar gedung.
Tangcity mall/Istimewa
Tangcity mall/Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mengantisipasi kerumunan di pertokoan.

Salah satunya, Pemkot Tagerang meminta manajemen Tangcity Mall melakukan penutupan operasional sejak pukul 20.30 WIB.

Penutupan diminta dilakukan bertahap di tiap lantai guna mengantisipasi terjadinya kerumunan saat keluar gedung.

Dari hasil pemantauan langsung bersama Forkopimda, Sabtu malam, terlihat sudah ada perubahan penerapan protokol kesehatan. Demikian disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Minggu (9/5/2021).

"Sudah ada perubahan dibanding minggu lalu, dan kita minta ditingkatkan. Selanjutnya secara bertahap kami minta ditutup mulai pukul 20.30 WIB per lantai. Agar pengunjung tidak berkerumun saat keluar area mal," katanya.

Arief mengatakan pemantauan dilaksanakan secara langsung bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Deonijiu De Fatima dan Komandan Kodim 0506 Bambang Herry Tugiyono, Ketua DPRD Gatot Wibowo dan pejabat lainnya.

Arief menjelaskan kegiatan monitoring dilakukan untuk memastikan masyarakat tetap aman dalam melaksanakan protokol kesehatan.Terlebih, ujarnya, keamanan masyarakat menjelang lebaran khususnya di pusat-pusat pertokoan dan perbelanjaan.

Arief juga mengimbau para orang tua untuk tidak membawa putr putrinya ke lokasi - lokasi pusat kerumunan yang berisiko tinggi terjadi penularan.

"Hasil pemantauan, kami temukan ada balita usia tiga tahun, yang tidak diperkenankan dibawa ke tempat kerumunan karena sangat berbahaya terjadinya penularan," katanya.

Pada sidak yang dilaksanakan Senin (3/5/2021), Arief bersama Forkopimda menegur pengelola Tangcity Mall. Teguran disampaikan karena adanya video kerumunan warga saat belanja tanpa menerapkan protokol kesehatan pada sehari sebelumnya.

Pemerintah Kota Tangerang akan menutup pusat belanja yang tidak menerapkan protokol kesehatan hingga berdampak pada kerumunan pengunjung.

Seperti diketahui, menghindari kerumunan adalah salah satu hal yang harus dijalankan terkait penerapan protokol kesehatan. Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona penyebab Covid-19. 

Selain menghindari kerumunan, protokol kesehatan juga mensyaratkan jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, disiplin menggunakan masker, dan mengurangi mobilitas di saat pandemi seperti saat ini.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper