Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Apresiasi Warga Jabodetabek yang Tidak Mudik Lebaran 2021

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Idul Fitri tahun ini sebagai momen latihan pengendalian diri untuk tidak saling kunjung-mengunjungi antar keluarga dan kerabat.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  09:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi warga Jabodetabek yang tidak melakukan mudik pada Idulfitri tahun ini. Menurut Anies, komitmen itu bakal berdampak positif bagi upaya penekanan laju penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. 

“Terimakasih kepada seluruh warga Jabodetabek yang memilih untuk tidak mudik, memilih untuk berlebaran di Jakarta, berlebaran bersama masyarakat di tempat ini,” kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Rabu (12/5/2021) malam. 

Anies menilai Idul Fitri tahun ini sebagai momen latihan pengendalian diri untuk tidak saling kunjung-mengunjungi antar keluarga dan kerabat. Latihan itu diarahkan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Saat ini kita punya keinginan berkumpul, punya keinginan silahturahmi. Nah pelatihan pengendalian diri itu dipraktekkan di 1 Syawal ini dengan tidak melakukan silaturahmi secara fisik, tetapi lakukan secara virtual,” tuturnya. 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran menegaskan pihaknya bakal membubarkan kerumunan di jalan Ibu Kota dan daerah penyangga pada pukul 10 malam selama libur lebaran tahun ini. 

Langkah itu diambil untuk mengantisipasi potensi kerumunan pada saat malam takbir Idulfitri 1442 Hijiriah. 

“Mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB kami akan melaksanakan penyaringan, mengingat pada malam yang sama sampai pukul 21.00 WIB masih ada aktivitas di mal,” kata Fadil setelah mengadakan rapat koordinasi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya dan perwakilan dari pemerintah daerah Bodetabek di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/5/2021). 

Langkah itu merupakan tindaklanjut dari Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Masa Libur Idulfitri 1442 Hijiriah.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan lebaran idulfitri Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top