Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Patroli, Anies Menyebut tentang Pejuang Covid-19 di Jakarta

Anies Baswedan menyebut warga Jakarta yang rela tidak mudik pada Idulfitri tahun ini sebagai pejuang Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  01:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan konferensi pers setelah mengadakan rapat koordinasi bersama Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan perwakilan dari pemerintah daerah Bodetabek di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/5/2021)  -  Bisnis / Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan konferensi pers setelah mengadakan rapat koordinasi bersama Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan perwakilan dari pemerintah daerah Bodetabek di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/5/2021) - Bisnis / Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi warga Jakarta yang memilih untuk tidak mudik saat Lebaran tahun ini.

Menurutnya, warga DKI Jakarta yang memutuskan tidak mudik merupakan pejuang dalam memerangi penyebaran Covid-19. Sebab, menurutnya keputusan warga Jakarta untuk tidak mudik, sama dengan membantu menekan potensi kenaikan angka penularan Covid-19 di Indonesia.

"Kami ingin sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga Jabodetabek yang tidak mudik memilih untuk berlebaran di Jakarta berlebaran bersama masyarakat di tempat ini," kata Anies seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/5/2021).

Anies, menilai warga yang menahan mudik bagian dari ikhtiar mencegah penularan sehingga dapat dianggap sebagai pejuang di dalam pertempuran melawan penyebaran Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pesan tersebut usai melakukan patroli gabungan pada malam takbiran. Dia berupaya memastikan bahwa warga Jakarta tidak melakukan takbiran keliling selama pandemi Covid-19.

Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran dan Pangkodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Usai patroli, Anies mengungkapkan situasi Ibu Kota kondusif dan tidak ditemukan ada warga yang membandel melakukan takbir keliling.

Polda Metro Jaya juga memberlakukan filterisasi serta "crowd free night" dan penutupan jalan protokol sejak pukul 22.00 WIB untuk membatasi pergerakan warga yang masih membandel melakukan takbir keliling.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta Anies Baswedan Mudik Lebaran idulfitri Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top